Bagaimana Membuat Bakmi godhog (mi rebus jawa), Sempurna

Bakmi godhog (mi rebus jawa). Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Bakmi godhog (mi rebus jawa)

Java noodles), also called as mi jawa or bakmi jawa in Indonesia, or mee Jawa in Malaysia is a traditional Indonesian — Javanese style noodle, commonly found in Indonesia and Malaysia. The dish is made of yellow noodle, chicken, vegetables, egg and spices. The recipe however, is slightly different between mie jawa in Indonesia and mee Jawa in Malaysia.

Lagi mencari inspirasi resep bakmi godhog (mi rebus jawa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakmi godhog (mi rebus jawa) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakmi godhog (mi rebus jawa), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakmi godhog (mi rebus jawa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakmi godhog (mi rebus jawa) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakmi godhog (mi rebus jawa) menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakmi godhog (mi rebus jawa):

  1. Sediakan Sebungkus kecil mi telur.
  2. Gunakan Telur.
  3. Ambil Ayam.
  4. Ambil Bumbu halus :.
  5. Siapkan Kemiri.
  6. Siapkan Bawang putih.
  7. Gunakan Garam.
  8. Gunakan Lada.
  9. Siapkan Gula.
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Mi rebus instan + daun gingseng yang Bisa Manjain Lidah

Resep Bakmi Jawa Godog (Rebus) Yogyakarta. Kebanyakan bakmi Jawa adalah bakmi rebus, sehingga di luar negeri (Malaysia dan Singapura) bakmi Jawa ini dikenal dengan sebutana mee rebus, akan tetapi sebenarnya terdapat variasi mi goreng dari bakmi Jawa. Taruh mi rebus kedalam piring saji, taburi bawang goreng. Hidangkan selagi panas dengan pelengkap acar dan emping goreng.

Cara membuat Bakmi godhog (mi rebus jawa):

  1. Seduh mi telur, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan garam, lada, dan sedikit gula hingga harum.
  3. Masukkan telur dan ayam.
  4. Tamvahkan air.
  5. Masukkan mie yg sudah diseduh, rebus hingga matang.
  6. Mie siap disajikan.

Bakmi Jawa Yogyakarta atau Mi jawa adalah olahan bakmi rebus yang dimasak dengan mengunakan racikan bumbu-bumbu khas masakan Jawa. Porsinya yang royal dan rasanya yang enak gurih merupakan ciri khas dari mie godog. Selain terkenal dengan sebutan mie godog, masakan khas Jawa ini juga sering disebut dengan bakmi godog. KOMPAS.com – Warung bakmi jawa biasanya buka sore atau jelang malam hari. Oleh karena itu, lima warung bakmi jawa di Semarang ini cocok untuk wisata kuliner malam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakmi godhog (mi rebus jawa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *