Cara Gampang Membuat Ayam Gohiong/ayam ngohiong Anti Gagal

Ayam Gohiong/ayam ngohiong. Lihat juga resep Masak ayam gohiong enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiang enak lainnya. Ayam Gohiong / Ayam Ngohiong by Frielingga Sit

Ayam Gohiong/ayam ngohiong

Ngohiong yang populer dengan sebutan 'five spice powder' merupakan perpaduan rasa dari lima bumbu yang dicampur jadi satu. Adas, cengkeh, merica, pekak dan kayu manis dan ditumbuk jadi satu. Menciptakan rasa manis, asam, pedas, pahit dan asin.

Lagi mencari ide resep ayam gohiong/ayam ngohiong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam gohiong/ayam ngohiong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Masak ayam gohiong enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiang enak lainnya. Ayam Gohiong / Ayam Ngohiong by Frielingga Sit

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam gohiong/ayam ngohiong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam gohiong/ayam ngohiong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam gohiong/ayam ngohiong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Gohiong/ayam ngohiong memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Gohiong/ayam ngohiong:

  1. Sediakan 1 ekor ayam dipotong 12 atau 14, spy bumbu cepat meresap.
  2. Sediakan 1,5 sdt bumbu ngohiong.
  3. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  4. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  5. Ambil 400 ml air.
  6. Ambil 1 bj bawang bombay, diiris.
  7. Siapkan 1 bj cabe ijo, dipotong serong.
  8. Siapkan 1 bj cabe merah, dipotong serong.
  9. Gunakan secukupnya Garam, gula, merica.
  10. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
  13. Sediakan 2 cm jahe.
  14. Siapkan 2 btg daun bawang, dipotong serong (utk garnis).
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Kwetiaw Goreng Daging Giling yang Menggugah Selera

Bumbu yang wangi unik ini biasanya dipakai untukmembumbui hidangan panggang seperti ayam dan daging. Ngohiong Ayam adalah salah satu lauk pauk hari ini. Sekali lagi, karena kami menghindari Babi yang membuat kolesterol melonjak, maka Resep Ngohiong halal kali ini saya buat dengan daging Ayam (giling). Ngohiong merupakan makanan khas Chinese (food).

Cara menyiapkan Ayam Gohiong/ayam ngohiong:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam, goreng setengah mateng, angkat dan tiriskan. Tumis bumbu halus dg bawang bombay dan cabe sampai layu. Masukkan ayam, bumbu ngohiong, kecap, garam, gula, merica. Aduk rata.
  2. Tuangi air dan tutup, kecilkan api supaya bumbu meresap. Setelah kuah agak menyusut, masukkan daun bawang, aduk sebentar dan angkat.
  3. Siap sajikan. Enak, kaya bumbu, oriental banget deh…
  4. Bumbu ngohiong seperti ini.

Salah satunya yaitu ngohiong ayam udang. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang, makanan ini disebut juga dengan nama kekian, walaupun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda. Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiong Krispi enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Gohiong/ayam ngohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *