Bagaimana Membuat Mie Goreng Aceh, Sempurna

Mie Goreng Aceh. Mie Aceh is like the western way of Chinese takeaway chow mein with slices of beef, goat meat or seafood (crab, shrimp and/or squid). Beside the protein choices, Mie Aceh are also available in two variations; Mie Aceh Goreng (stir fried) and Mie Aceh Kua h (soupy or gravy). Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia.

Mie Goreng Aceh

Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra; Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah sajian yang paling bersaing ketat popularitasnya dengan teh tarik dan roti canai.

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng aceh yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie Aceh is like the western way of Chinese takeaway chow mein with slices of beef, goat meat or seafood (crab, shrimp and/or squid). Beside the protein choices, Mie Aceh are also available in two variations; Mie Aceh Goreng (stir fried) and Mie Aceh Kua h (soupy or gravy). Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng aceh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie goreng aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Aceh memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca juga:  Resep Kue ku (lembut), Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Goreng Aceh:

  1. Gunakan 500 Gram Mie Basah Kuning, seduh dengan air panas selama 1 menit.
  2. Ambil 100 Gram Caisim dipotong-potong, aslinya menggunakan kol ya.
  3. Ambil 2 Bungkus Bango Bumbu Mie Aceh Goreng.
  4. Siapkan 3 Siung Bawang Merah, iris tipis.
  5. Gunakan 2 Siung Bawang Putih, iris tipis.
  6. Gunakan Segenggam Toge.
  7. Sediakan 70 Gram Dada Ayam, potong kecil-kecil.
  8. Sediakan 3 Butir Bakso.
  9. Gunakan 1 Butir Telur.
  10. Siapkan 2 Batang Daun Bawang, iris serong.
  11. Siapkan Secukupnya Air untuk meratakan bumbu.
  12. Gunakan Secukupnya Royco.
  13. Gunakan 4 Sdm Minyak Goreng untuk menumis bumbu.

Simak resep mie Aceh goreng berikut ini! Mie dari Tiongkok, kari dari India, daging sapi dan kambing dari budaya Timur Tengah, dan semuanya bertemu dalam satu hidangan khas serambi mekkah. Mie aceh bisa dimasak dengan dua cara yakni goreng dan kuah, tapi kalau anda pergi ke resto-resto Aceh, anda bisa request versi tumisnya. Cara Membuat Mie Goreng Aceh yang Nikmat.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Aceh:

  1. Siapkan wajan, panaskan minyak dengan api sedang, setelah minyak sudah panas tumis bumbu Bango dan irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum. Pisahkan bumbu tumis dari minyak ke pinggir wajan..
  2. Masukkan ayam dan bakso, aduk rata, setelah ayam sudah cukup matang masukkan telur. Saat telur sudah berbentuk orak arik, masukkan air dan aduk rata..
  3. Masukkan caisim dan toge, lalu masukkan juga mie basahnya, aduk rata seluruhnya. Tambahkan Royco atau garam, cek rasa hingga mendapatkan rasa yang diinginkan..
  4. Setelah rata dan akan diangkat, tambahkan irisan daun bawang, aduk sekali lagi. Setelah tercampur semuanya, bisa langsung disajikan untuk keluarga..
  5. Alhamdulillah, ini adalah tampilannya dari samping, ternyata bumbu mie Aceh Goreng dari Bango cukup terasa bumbunya. Terima kasih..

Kalau suka Mie tapi bosen sama Mie Goreng biasa, cobain aja nih Mie Goreng Aceh yang kaya akan rempah! Bumbu nya banyakkkkk banget, kalo mo bikin. Bahan untuk Pembuatan Mie Goreng Aceh. Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

Baca juga:  Cara Gampang Membuat Kue Keranjang Saus Pandan, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *