Resep Mi Homemade (tanpa mesin cetakan), Menggugah Selera

Mi Homemade (tanpa mesin cetakan). Mi kuning ni memang sedap dan boleh hasilkan macam-macam menu. Biasanya kita beli je tapi dikongsikan cara-cara buat mi homemade Biasanya kita beli je kan tapi menerusi perkongsian saudari Norain Naim, beliau kongsikan cara-cara buat mi homemade tanpa menggunakan mesin. Resep ini ANTI GAGAL Ikutin aja takaran & tahapan yang saya contohkan DIJAMIN Kalian juga bisa bikin.

Mi Homemade (tanpa mesin cetakan)

Anda sedang mencari inspirasi resep mi homemade (tanpa mesin cetakan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi homemade (tanpa mesin cetakan) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mi kuning ni memang sedap dan boleh hasilkan macam-macam menu. Biasanya kita beli je tapi dikongsikan cara-cara buat mi homemade Biasanya kita beli je kan tapi menerusi perkongsian saudari Norain Naim, beliau kongsikan cara-cara buat mi homemade tanpa menggunakan mesin. Resep ini ANTI GAGAL Ikutin aja takaran & tahapan yang saya contohkan DIJAMIN Kalian juga bisa bikin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi homemade (tanpa mesin cetakan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mi homemade (tanpa mesin cetakan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mi homemade (tanpa mesin cetakan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mi Homemade (tanpa mesin cetakan) menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mi Homemade (tanpa mesin cetakan):

  1. Gunakan 250 gram tepung protein tinggi (Cakra).
  2. Gunakan 50 gram tepung kanji.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam ukuran besar.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdm perisa strawberry + 100 ml air (aduk rata).

Assalamualaikum teman-teman tersayang 😘 Dapat tugas recook dari cookmark, sejujurnya aku Gak punya mesin penggiling mi masih tetap bisa kok bikin mi sehat tanpa pengawet dan pewarna asal ada kemauan dan ada niat pasti jadi gak boong.

Langkah-langkah menyiapkan Mi Homemade (tanpa mesin cetakan):

  1. Campur semua bahan, uleni sampai tercampur rata (3 menit), tidak perlu sampai kalis elastis. Diamkan +/- 30 menit..
  2. Setelah 30 menit adonan jadi lebih lentur. Bagi adonan menjadi 4 supaya gampang ketika di gilas..
  3. Siapkan alas datar, taburi tepung, gilas adonan sampai tipis dengan ditaburi tepung agar tidak lengket..
  4. Potong-potong adonan menggunakan pisau, jika adonan mi agak tebal bisa ditarik pelan-pelan biar jadi tipis mi nya. Taburi lagi dengan tepung agar tidak lengket satu sama lain. (Lentur banget g mudah putus).
  5. Mi sudah jadi dan siap diolah. Ini aku masak pakai bumbu bawang mrica pake kuah nyemek, enak banget seger, (rasa strawberry)🤭.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mi Homemade (tanpa mesin cetakan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *