Resep Mie Goreng Aceh yang Sempurna

Mie Goreng Aceh. Mie Aceh is like the western way of Chinese takeaway chow mein with slices of beef, goat meat or seafood (crab, shrimp and/or squid). Beside the protein choices, Mie Aceh are also available in two variations; Mie Aceh Goreng (stir fried) and Mie Aceh Kua h (soupy or gravy). Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia.

Mie Goreng Aceh Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra; Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah sajian yang paling bersaing ketat popularitasnya dengan teh tarik dan roti canai.

Anda sedang mencari ide resep mie goreng aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng aceh yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng aceh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Mie Aceh is like the western way of Chinese takeaway chow mein with slices of beef, goat meat or seafood (crab, shrimp and/or squid). Beside the protein choices, Mie Aceh are also available in two variations; Mie Aceh Goreng (stir fried) and Mie Aceh Kua h (soupy or gravy). Mie Aceh is a spicy noodle dish typical of Aceh in Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie goreng aceh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng Aceh menggunakan 27 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Goreng Aceh:

  1. Siapkan Bumbu Dasar.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  4. Gunakan 1,5 sdm bubuk kari india.
  5. Gunakan 1/4 sdt adas manis.
  6. Ambil 4 buah cabe.
  7. Ambil 4 butir kapulaga.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/4 sdt lada.
  10. Gunakan 4 sdm minyak.
  11. Siapkan Masukkan utuh.
  12. Ambil 3 buah bunga lawang.
  13. Ambil 2 cm kayu manis atau 1/2sdt kayu manis bubuk.
  14. Sediakan Mie dan isian.
  15. Siapkan 100 gr mie basah.
  16. Gunakan 2 siung bawang merah.
  17. Ambil 50 gr ayam potong dadu.
  18. Siapkan 25 gr tauge.
  19. Gunakan 25 gr kol.
  20. Gunakan 1/2 buah tomat dibagi jadi 4.
  21. Gunakan 50 ml kaldu ayam (ada di resep sebelumnya).
  22. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  23. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  24. Ambil Topping.
  25. Siapkan Kerupuk emping.
  26. Ambil Timun.
  27. Gunakan Telur rebus.

Simak resep mie Aceh goreng berikut ini! Mie dari Tiongkok, kari dari India, daging sapi dan kambing dari budaya Timur Tengah, dan semuanya bertemu dalam satu hidangan khas serambi mekkah. Mie aceh bisa dimasak dengan dua cara yakni goreng dan kuah, tapi kalau anda pergi ke resto-resto Aceh, anda bisa request versi tumisnya. Kemarin aku barusan bikin Indomie Goreng Salted Egg https://youtu.be/AaDHAlsiLAY Dan jadi banyak banget yang request aku buat nyobain Indomie Goreng Mie Aceh.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Aceh:

  1. Untuk membuat bumbu halus, masukkan semua bahan dan blender sampai halus.
  2. Siapkan wajan dan sedikit minyak, tumis bawang merah sampai harum. Kemudian masukkan bumbu halus, bunga lawang, dan kayu manis. Tumis kembali hingga harum.
  3. Masukkan potongan ayam, kecap asin, dan kecap manis. Aduk hingga rata lalu tuangkan kaldu ayam. Aduk terus menerus hingga mengental.
  4. Setelah mengental, masukkan mie basah yang telah direbus sebelumnya. Aduk sampai bumbu merata pada mie.
  5. Tambahkan kol, tauge, dan tomat. Aduk kembali hinggal kol dan tomat layu.
  6. Cek rasa, jika sudah pas bisa langsung disajikan dengan topping timun, emping, dan telur rebus.

Mie Aceh tumis ini adalah jenis mie yang paling sering dihidangkan pada saat Anda memesan mie di Aceh. Seperti dengan namanya, mie tumis ini dibuat kering. Dengan teknik masak seperti ini malah membuat semua bumbu khas mie dari ujung Sumatera yang satu ini semakin terasa. Mie Aceh Goreng Basah; Tidak beda jauh dengan mie tumis. Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *