Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan Anti Gagal

Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan. Saya pecinta mie goreng pinggir jalan, tp sejak pandemi saya memilih masak sendiri. karna ga ada mie telur saya pakai mie instant. Sepiring itu biasa kita makan berdua, duh nikmatnya kemana mana hehehe komaria. Bakmi goreng jawa cepat dan praktis.

Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. My mom has her own version.

Anda sedang mencari ide resep mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Saya pecinta mie goreng pinggir jalan, tp sejak pandemi saya memilih masak sendiri. karna ga ada mie telur saya pakai mie instant. Sepiring itu biasa kita makan berdua, duh nikmatnya kemana mana hehehe komaria. Bakmi goreng jawa cepat dan praktis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan:

  1. Siapkan Mie jawa 1 untai.
  2. Ambil Secukupnya kol.
  3. Ambil 1 buah tomat uk. Sedang.
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Gunakan 5 bawang merah iris tipis.
  6. Ambil 3 bawang putih uk besar.
  7. Siapkan 2 buah kemiri.
  8. Ambil 1/4 sdt Merica.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt masako ayam.
  11. Gunakan Sejumput gula pasir.
  12. Gunakan 5 sdm Kecap manis.
  13. Gunakan 1 sdm Minyak ikan.

Mie goreng merupakan makanan yang bisa kamu temukan diberbagai tempat. Mulai dari pinggir jalan sampai restoran mahal, menu mie goreng ini pasti tak luput dari perhatian. Namun, kamu juga bisa melakukan cara membuat mie goreng di rumah. Sebab caranya snagat muah dan kamu bisa berkreasi dengan menambahkan berbagai macam bahan makanan favoritmu.

Langkah-langkah membuat Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan:

  1. Rebus mie sebentar smpai lemes. Jangan terlalu matang. Tiriskan.
  2. Sambil nunggu mie, uleg bawang putih + kemiri + garam.
  3. Tumis bawang merah, sampai kecoklatan. Masukan bumbu uleg smpai bau harum keluar. Tiriskan kesamping samping wajan, biarkan tengah kosong, lalu diisi telur biarkan sbntar smpai agak padet menggumpal lalu orak ari bareng sama bumbu yg disisihkan td.
  4. Masukan kol, tomat, mie beserta sisa bumbu, beri sedikit air, orak arik sebentar lalu ditutup api agak besar. Skitar 3 mnit buka kembali, cek rasa kalau sdh pas sajikan beri toping irisan cabe ijo.

Bahan-Bahan Mie goreng memang sangat mudah di temukan apalagi saat sore hari daan malam hari, banyak penjual mie goreng di pinggir pinggir jalan maupun kadang sering lewat di depan rumah. Kalau beli satu atau dua bungkus sih masih wajar dan murah. tapi untuk seluruh keluarga yang mendingan. Kami akan menampilkan resep mie goreng Jawa spesial. Lihat juga resep Nasi Goreng Pinggir Jalan enak lainnya. Mengintip rahasia cara bikin mie rebus ala Abang abang Pinggir jalan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie goreng jawa ala abang2 pinggir jalan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *