Resep 29. Mie Goreng Jawa ala saya yang Enak

29. Mie Goreng Jawa ala saya. Kesukaanya si Ruby, anak saya yg bontot. Kebetulan hari ini di tempat pengajiannya ada khataman Al Qur'an, request minta mie 'bikin sendiri' bukan yg beli ya ma. Meskipun tanpa penyedap rasa alhamdulillah tetep enak, yg penting bumbunya banyak.

29. Mie Goreng Jawa ala saya

Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. My mom has her own version.

Anda sedang mencari ide resep 29. mie goreng jawa ala saya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 29. mie goreng jawa ala saya yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kesukaanya si Ruby, anak saya yg bontot. Kebetulan hari ini di tempat pengajiannya ada khataman Al Qur'an, request minta mie 'bikin sendiri' bukan yg beli ya ma. Meskipun tanpa penyedap rasa alhamdulillah tetep enak, yg penting bumbunya banyak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 29. mie goreng jawa ala saya, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 29. mie goreng jawa ala saya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 29. mie goreng jawa ala saya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 29. Mie Goreng Jawa ala saya menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 29. Mie Goreng Jawa ala saya:

  1. Ambil 200 gr mie telur kering (atau mie jenis lain).
  2. Sediakan 2 butir telur, dikocok lepas.
  3. Sediakan 1/4 kol.
  4. Siapkan 2 buah sosis (atau apa saja yang ada).
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Siapkan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  7. Siapkan 2 buah cabai rawit (boleh skip).
  8. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Sediakan 1/2 sdt royco sapi (boleh skip).
  12. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Ambil 1/4 sdt garam (boleh skip).
  14. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
Baca juga:  Resep Mie Goreng Pedas Ati Ampela Anti Gagal

Lihat juga resep Mie goreng jawa sederhana enak lainnya. Resep kali ini saya ambil dari mie goreng jawa sajian sedap, hanya saja saya tidak rebus ayamnya, saya gunakan ayam bagian dada tanpa kulit saja yang saya iris tipis. Beri air sedikit saja soalnya hubby sebenarnya tidak begitu doyan dengan mie yang basah. Lihat juga resep Mie Goreng Jawa Bandung_RecookFitrianiSriRejeki enak lainnya.

Cara membuat 29. Mie Goreng Jawa ala saya:

  1. Siapkan bahan. Garam dimasukkan paling akhir, itupun hanya bila masih diperlukan ya..
  2. Karena saya pakai mie telur kering, jadi rebus dulu mie dalam air mendidih hingga siap digunakan lalu tiriskan. Beri sedikit minyak goreng dalam air rebusan, agar mie tidak lengket. Sisihkan dulu..
  3. Panaskan minyak secukupnya di wajan, buat telur orak-arik. Menjelang telur matang, masukkan irisan sosis. Boleh diberi margarin sedikit, supaya sosis menjadi gurih. Masak hingga matang. Lalu sisihkan ke pinggir wajan..
  4. Tambahkan sedikit minyak, kita tumis bawang merah+putih+cabai. Tumis hingga bau langu hilang. Hingga aroma menjadi wangi. Tumis sedikit lebih lama sampai agak kering, tetapi jangan sampai gosong. Kemudian tambahkan kecap asin. Aroma sedap akan keluar..
  5. Kemudian masukkan rebusan mie tadi. Beri kecap manis dan bumbu seasoning, kecuali garam. Masak hingga semua bumbu tercampur rata. Koreksi rasa. Pada tahap ini garam boleh dimasukkan jika perlu. Aduk rata, dan selesai. Mie goreng siap disajikan. Enak bila ditambah acar timun. Saya lagi ngga punya..

Jadi lah Mie Goreng Jawa sederhana ala kadarnya tapi tentu saja tetap enak. Resep saya ambil dari blog Catatan Nina. Boleh sharing sedikit ya, kalau migor/nasgor jawa yang asli dari jawa timur itu pake bumbunya : bawang merah, bawang putih, kemiri, udang, semua digoreng terus dihaluskan setelah halus diberi irisan bawang prey tambah minyak agak banyak lalu masak kembali. nah bumbu itu lah yang nanti untuk menumis nasgor/migor. Selain versi mi goreng, wanton mee juga ada dalam versi kuah. Wanton mee juga dikenal sebagai mi pangsit.

Baca juga:  Resep Panada ikan tuna (kulit tanpa telur) Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 29. Mie Goreng Jawa ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *