Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng eko yang Enak Banget

Mie goreng eko. Mie(Eko) Goreng ala Bunda Nam enak lainnya. Lihat juga resep Mie goreng eko, Mie Eko Udang enak lainnya. Resep Mi Goreng Panjang Umur ala Chef Eko Pearl Chinese Restaurant JW Marriot, Anti Putus!

Mie goreng eko

Mi goreng adalah makanan yang populer dan digemari di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng eko yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng eko yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng eko, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie goreng eko yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Mie(Eko) Goreng ala Bunda Nam enak lainnya. Lihat juga resep Mie goreng eko, Mie Eko Udang enak lainnya. Resep Mi Goreng Panjang Umur ala Chef Eko Pearl Chinese Restaurant JW Marriot, Anti Putus!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng eko sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng eko menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie goreng eko:

  1. Ambil 1 bungkus mie eko.
  2. Sediakan Sayur sawi hijau.
  3. Siapkan Daun bawang.
  4. Sediakan Tomat.
  5. Ambil Kecap.
  6. Gunakan Saos tomat.
  7. Gunakan Garam, gula pasir, bumbu penyedap.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Sediakan Bumbu halus ;.
  10. Sediakan 2 butir Kemiri.
  11. Gunakan 4 butir Bawang merah.
  12. Siapkan 2 butir Bawang putih.
  13. Gunakan 3 butir Cabe keriting.
  14. Sediakan Cabe rawit 5 butir (karna suami suka pedas).
Baca juga:  Resep Bubur ayam Anti Gagal

Berbagi resep masakan rumahan dengan bahanĀ² simple & yg tersedia di dapur. Nb : maaf kalau cara motongnya pakai tangan kiri, karena me. Hari ini saya lagi kurang enak badan dan saya males banget makan nasi, akhirnya saya masak mie goreng. Mie goreng ini favorit di keluargaku, bahannya simple.

Langkah-langkah membuat Mie goreng eko:

  1. Siapkan air rebus dicampur dengan minyak goreng supaya mie tidak lengket kemudian setelah mendidih Rebus mie eko setengah matang setelah matang tiriskan.
  2. Semua bumbu halus goreng sampe berwarna coklat dan harum setelah matang tambahkan air sedikit saja.
  3. Setelah air mendidih masukan kecap, saos tomat, garam, gula, gula pasir dan bumbu penyedap.
  4. Setelah semua tercampur rata dan rasa sudah mantap tunggulah air berkurang dan barulah masukan mie yang sudah direbus.
  5. Kemudian aduk sampe semua bumbu rata dengan mie dan sajikan untuk orang tersayang🤗.

Indomie Mi Kuah Kari Ayam/Ayam Spesial. Lihat juga resep Mie Goreng Bayam enak lainnya. Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng eko yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membuat mie goreng dari mie eko -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *