Cara Gampang Membuat Mochi Kacang Tanah, Menggugah Selera

Mochi Kacang Tanah. Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih. Anda bisa menyajikan kue yang satu ini untuk kudapan keluarga atau sebagai suguhan untuk menjamu tamu. Selain itu, kue mochi juga bisa anda.

Mochi Kacang Tanah

Perdana bikin mochi, hasilnya ya lumayan. Rasanya enak banget ini udah mirip-mirip kaya ditoko hehehe 🤭. Contoh Analisa Usaha Kue Mochi Kacang Tanah.

Sedang mencari inspirasi resep mochi kacang tanah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mochi kacang tanah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mochi kacang tanah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mochi kacang tanah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih. Anda bisa menyajikan kue yang satu ini untuk kudapan keluarga atau sebagai suguhan untuk menjamu tamu. Selain itu, kue mochi juga bisa anda.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mochi kacang tanah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mochi Kacang Tanah menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mochi Kacang Tanah:

  1. Ambil 10 sdm Tepung ketan putih.
  2. Gunakan 1 sdm Tepung beras putih.
  3. Siapkan 3 sdm Gula pasir.
  4. Ambil Sejumput Garam.
  5. Gunakan 5 sdm Santan instan.
  6. Sediakan 10 sdm Air putih.
  7. Siapkan 1 sdm Tepung tapioka, sangrai 5 menit.
  8. Siapkan Isian.
  9. Sediakan 3 sdm Kacang sangrai.
  10. Sediakan 2 sdm Gula pasir.
  11. Gunakan 2 sdm Wijen sangrai.

Sekian, pembahasan kita untuk peluang bisnis kue mochi kacang tanah dan analisa usahanya. Berikutnya, ambil gula pasir dan kacang tanah sangrai yang sudah diulek kasar lalu tuangkan ke dalam satu wadah dan aduk sampai. Sambil menunggu, bisa buat isian mochi. Siapkan blender atau boleh ulekan, masukan Kacang Tanah lalu hancurkan.

Baca juga:  Bagaimana Membuat Panada yang Lezat

Langkah-langkah membuat Mochi Kacang Tanah:

  1. Campurkan semua bahan mochi, kecuali tapioka. Aduk hingga rata. Pastikan adonan agak encer ya. Kalau kuranh cair bisa ditambahkan air sedikit demi sedikit..
  2. Masukkan adonan dalam wadah tahan panas. Bisa loyang juga. Kukus selama 25 menit..
  3. Setelah matang, masukkan adonan ke wadah yang telah ditaburi tepung tapioka sangrai. Uleni panas2. Bisa dengan spatula..
  4. Ambil sebagian adonan, gilas dengan rolling pin sampai ketebalan yang diinginkan. Potong2 menjadi beberapa bagian..
  5. Setiap bagian diisi dengan isian kacang tanah. Lalu bulatkan..
  6. Selain mochi isi, bisa juga bikin mochi potong. Caranya potong mochi yang telah digilas sesuai selera. Lalu taburkan isian kacang tanah..
  7. Untuk membuat isian kacang tanah, haluskan kacang tanah sangrai bersama gula pasir dan biji wijen sangrai..

Mochi asli pada umumnya diisi dengan adonan kacang tanah yang manis. Mulai dari mochi green tea, mochi gula merah, mochi mangga, mochi strawberry hingga mochi es krim. Mochi ini makanan khas jepang dan rasanya khas bgt ya. Jika biasanya mochi berisi kacang tanah biasa, atau berisi selai dengan rasa cokelat dan selai buah-buahan, agar camilan mochinya semakin beragam coba resep satu ini. Resep Cara Membuat Kue Mochi Resep Injeolmi Kue Mochi Korea Sang Jin Ko.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mochi kacang tanah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *