Resep Mochi isi kacang tanah Anti Gagal

Mochi isi kacang tanah. Kami punya resep mudah kue mochi isi kacang tanah yang bisa Anda coba di rumah. Bukan cuma enak saja, tapi tampilannya juga cantik dan warna-warni. Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih.

Mochi isi kacang tanah

Kue mochi merupakan makanan yang berasal dari jepang. Kue mochi merupakan kue asal dari Jepang yang sangat terkenal hingga di Indonesia. Kue satu ini terbuat dari tepung ketan hingga memiliki tekstur yang kenyal dan memiliki berbagai isian yang menggugah selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep mochi isi kacang tanah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mochi isi kacang tanah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mochi isi kacang tanah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mochi isi kacang tanah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kami punya resep mudah kue mochi isi kacang tanah yang bisa Anda coba di rumah. Bukan cuma enak saja, tapi tampilannya juga cantik dan warna-warni. Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mochi isi kacang tanah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mochi isi kacang tanah menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mochi isi kacang tanah:

  1. Sediakan 250 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 10 gr terigu.
  3. Gunakan 300 ml santan (sy 140ml santan kental + air 160ml).
  4. Ambil Sejumput garam.
  5. Sediakan Filling:.
  6. Sediakan 100 gr kacang tanah yang sudah disangrai.
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  8. Ambil 2 sdm air panas.
Baca juga:  Resep Cireng, Sempurna

Di Indonesia sendiri di mana resep kue mochi isi kacang tanah sangat mudah. Bikinnya lama tapi makannya cepet banget 🙁 Ini resep mochi kesukaan saya banget, mudah dan rasanya Mochi isi kacang tanah. Alhamdulilah lepas sudah rasa penasaran gimana cara membuat mochi 😁. Kue ini biasanya berisi kacang kacang tanah yang ditumbuk kasar yang sudah diolah pada bagian dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Mochi isi kacang tanah:

  1. Aduk santan, garam, tepung ketan dan terigu sampai larut. Kalo perlu saring..
  2. Tuang campuran ke dalam plastik tahan panas. Kukus sampai matang dan terlihat agak transparan..
  3. Adonan mochi yg telah dikukus, uleni panas-panas. Bungkus tangan dengan lap agak tebal, pelan-pelan uleni..
  4. Filling : kacang tanah yg telah sangrai ditumbuk, campur dg gula pasir dan air panas sampai bisa dipulung..
  5. Ambil sebagian adonan kulit, beri isi (tangan dibalur dg maizena supaya tidak lengket). Mochi yg sudah diberi isi dibentuk bulat, balur mochi dengan tepung maizena yg telah disangrai..

Kue ini sebenarnya cepat mudah basi Selamat mencoba Resep Membuat Kue Mochi Isi Kacang dari kami, semoga bermanfaat, selamat mencoba. Sajikan kue mochi ini dalam hidangan. Siapkan dulu isinya : kacang tanah disangrai lalu di haluskan (boleh dengan blander atau lainya). Setelah kacang halus tambahkan air matang, gula halus atau fruktosa. Mochi ini makanan khas jepang dan rasanya khas bgt ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mochi isi kacang tanah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *