Langkah Mudah untuk Membuat Mie ayam ala abang2 grobak yang Sempurna

Mie ayam ala abang2 grobak. Lemonilo Mie KUAH AYAM BAWANG Instan Alami. Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Kalo ini lo bilang gak enak, gw gak ngerti lagi selera lo. huff. cobain resep nya dan tag gw di ig.

Mie ayam ala abang2 grobak Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah mencoba berbagai jenis mie ayam dari berbagai kota di Indonesia.

Sedang mencari ide resep mie ayam ala abang2 grobak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam ala abang2 grobak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lemonilo Mie KUAH AYAM BAWANG Instan Alami. Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Kalo ini lo bilang gak enak, gw gak ngerti lagi selera lo. huff. cobain resep nya dan tag gw di ig.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam ala abang2 grobak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie ayam ala abang2 grobak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie ayam ala abang2 grobak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie ayam ala abang2 grobak memakai 38 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie ayam ala abang2 grobak:

  1. Gunakan Topping ayam kecap:.
  2. Siapkan 1 kg ayam (saya campur ceker).
  3. Sediakan 3000 ml air.
  4. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1/2 sdm garam (sesuai kebutuhan).
  6. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm gula merah.
  8. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Ambil 3 batang daun bawang.iris halus.
  10. Gunakan 4 sdm minyak untuk menumis bumbu.
  11. Gunakan Bumbu halus:.
  12. Ambil 7 butir bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Sediakan 4 butir kemiri.
  15. Siapkan 2 cm kunyit.
  16. Siapkan 2 cm jahe.
  17. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  18. Ambil Bumbu pelengkap:.
  19. Siapkan 1 batang sereh,geprek.
  20. Sediakan 1 ruas jempol lengkuas,geprek.
  21. Ambil 3 lembar daun salam.
  22. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  23. Gunakan Bahan minyak ayam:.
  24. Gunakan 250 gram kulit ayam.
  25. Ambil 80 ml minyak goreng.
  26. Ambil 8 siung bawang putih,geprek (saya 4 siung).
  27. Gunakan Bahan kuah:.
  28. Ambil Secukupnya air rebusan ayam.
  29. Siapkan Secukupnya garam.
  30. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  31. Ambil 1 batang daun bawang,potong halus.
  32. Siapkan Pelengkap:.
  33. Gunakan 5-6 porsi mie basah,rebus sebentar.
  34. Siapkan 1 ikat caesim,rebus sebentar.
  35. Siapkan Secukupnya saos sambal.
  36. Siapkan Secukupnya daun bawang.
  37. Gunakan Secukupnya bawang goreng.
  38. Ambil Sambal rawit.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas lebih lengkap tentang gerobak bakso mie ayam kekinian. Tidak hanya itu saja, dengan penampilan yang terbilang cukup menarik ini dapat membuat usaha anda memiliki kesan yang berbeda di mata pelanggan, apalagi ini mampu bersaing dengan kelas rumah makan lainnya hanya bermodalkan gerobak unik saja. Mie ayam kuah wijen sudah selesai dibuat, anda bisa langsung menyajikannya di tengah-tengah keluarga. Agar lebih nikmat, sebaiknya santap mie ayam masih dalam keadaan hangat dan anda bisa menambahkan pangsit kering.

Langkah-langkah membuat Mie ayam ala abang2 grobak:

  1. Minyak ayam:masukan kulit ayam dan minyak ke teflon.masak hingga kulit ayam kering.masukan bawang putih,masak sebentar cukup sampe warnanya kekuningan.matikan kompor,biarkan dingin lalu tempatkan minyak ayam di wadah sambil disaring.
  2. Ayam kecap:ebus ayam dengan air secukupnya hingga mendidih dan keluar lemak2.angkat dan bilas hingga bersih.didihkan 3000 ml air,masukan ayam,rebus hingga empuk.angkat dan pisahkan daging ayam dari tulangnya,potong2.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum.masukan daging ayam beserta ceker,garam,gula,lada,kaldu bubuk dan kecap manis.aduk rata.
  4. Tambahkan secukupnya air rebusan ayam.masak hingga bumbu meresap.masukan daun bawang,masak hingga layu.test rasa lalu angkat.
  5. Kuah ayam:didihkan sisa air rebusan ayam.tambahkan garam,lada bubuk dan daun bawang.test rasa lalu angkat.maaf ya pas difoto kuahnya tinggal sedikit 🤭🤭.
  6. Penyajian:siapkan mangkuk saji,beri 1 sdm minyak ayam,tambahkan mie yang sudah direbus,aduk rata.tambahkan topping ayam kecap,caesim,saos sambal,daun bawang dan bawang goreng.sajikan bersama kuah dan sambal.
  7. Untuk sambalnya segenggam cabe rawit dan 1 siung bawang putih rebus sampai layu lalu haluskan dengan sedikit garam.
  8. Asli ini enak banget😍.

Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Bakar Keju. Salah satu penjual Mie Ayam Juliati mengaku sangat bersyukur dan sangat terbantu atas program Jumat Berkah MI ini. Pedagang yang sudah belasan tahun berjualan ini kaget saat tiba-tiba diminta oleh pihak MI untuk memindahkan grobak ke kantor Muamalat Institute dan membagikan Mie Ayam untuk para masyarakat sekitar. Harganya pun murah meriah sehingga jajanan ini bisa dijangkau semua kalangan. Memang, jajan mie ayam di kaki lima lebih praktis daripada membuat sendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam ala abang2 grobak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *