Bagaimana Menyiapkan Ayam di mi ayam, Menggugah Selera

Ayam di mi ayam. Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Dan akhir nya di pilih resep nya nona shin dari temanggung jawa tengah. KOMPAS.com – Mi ayam umumnya disajikan dengan wadah mangkuk keramik saja.

Ayam di mi ayam

Di bawain mie sawi sm spupu pas maen kerumah. Awal nya mau di buatin mie goreng aja biar simple dan cepat masak nya. Teringat jaman masih kerja , doyan ny makan mie ayam kalo pas jam istirahat.

Lagi mencari ide resep ayam di mi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam di mi ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam di mi ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam di mi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Dan akhir nya di pilih resep nya nona shin dari temanggung jawa tengah. KOMPAS.com – Mi ayam umumnya disajikan dengan wadah mangkuk keramik saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam di mi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam di mi ayam memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam di mi ayam:

  1. Gunakan Secukupnya ayam potong kecil2 sisihkan.
  2. Gunakan Bahan blender.
  3. Sediakan 1 cm jahe.
  4. Gunakan 1 cm kunir.
  5. Gunakan 9 bangmer.
  6. Siapkan 6 bangput.
  7. Gunakan 3 cabai.
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 6 kemiri.
  10. Gunakan Tambhn.
  11. Siapkan 4 lmbr daun jeruk.
  12. Gunakan 3 lmbr daun saam.
  13. Ambil Serai.
  14. Gunakan Pelengkap.
  15. Sediakan Daun bawang iris kasar.
  16. Siapkan Secukupnya air.
  17. Gunakan Secukupnya kecap.
  18. Ambil Secukupnya gula merah.
Baca juga:  Resep 164. Otak-Otak Pepes Kelapa Parut yang Sempurna

Skrg uda ga bs kesana lagi krna uda ga kerja dan jauh pula 😂. Saat berkunjung ke sini, kamu akan menemui sebuah tenda di pinggir jalan dengan spanduk berwarna hijau. Saat berkunjung ke sini, kamu akan menemui sebuah tenda di pinggir jalan dengan spanduk berwarna hijau. Selain Jalan Giri, ada juga cabang Mie Ayam Talangsari di Jalan Sabtuan, Jember.

Cara membuat Ayam di mi ayam:

  1. Cuci bersih ayam potong, iris daun bawang sisihkan.
  2. Blnder halus bumbu, kemudian tumis smpai harus lalu susul daun jeruk,salam, sere, aduk2 lg smpi wangi.
  3. Kemudian masukan ayam aduk2 kecap, beri masako rasa ayam, gula merah, aduk kembali tunggu sebentar kemudian kasih air secukupnya masak hingga matang dan air agak menyusut tes rasa dan trahir beri daun bawang iris selesai.
  4. .

Berbeda dengan mi ayam lain, tekstur mie yang ditawarkan lebih tebal, dipadukan dengan ayam suwir di atasnya. Bagi yang berada di Jakarta, ada banyak makanan enak yang bisa dipilih untuk mengatasi "masalah" tersebut, salah satunya adalah mie ayam. Bayangkan, kamu bisa menikmati mie dengan tekstur yang lembut, topping daging ayam yang empuk dan tambahan lainnya yang menambah kenikmatan menikmati kuliner ini saat berada di Jakarta. Mie di tempat ini mempunyai bentuk yang pipih dengan tekstur yang lembut tetapi kenyal. Terdapat berbagai menu yang dapat dipilih di kedai ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam di mi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *