Resep Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade, Enak

Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade. Padahal mie ayam solo daun kelor homemade seharusnya punya aroma dan cita rasa yang sedap. Beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep mie ayam solo daun kelor homemade, pertama dari jenis bahan, selanjutnya dari pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade.

Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie ayam solo daun kelor homemade sendiri di rumah. Lihat juga resep Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade enak lainnya. Lihat juga resep Mie Ayam homemade enak lainnya.

Sedang mencari ide resep mie ayam solo daun kelor homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam solo daun kelor homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Padahal mie ayam solo daun kelor homemade seharusnya punya aroma dan cita rasa yang sedap. Beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep mie ayam solo daun kelor homemade, pertama dari jenis bahan, selanjutnya dari pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam solo daun kelor homemade, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie ayam solo daun kelor homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie ayam solo daun kelor homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade menggunakan 36 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade:

  1. Gunakan Mie Daun Kelor Homemade(resep terlampir) (lihat resep).
  2. Sediakan 2 bonggol daun sawi hijau/cesin.
  3. Gunakan 4 lembar daun bawang iris tipis.
  4. Gunakan Secukupnya bawang goreng (me:skip).
  5. Sediakan Minyak ayam :.
  6. Ambil Secukupnya kulit ayam (±1 ons).
  7. Ambil 4 sdm Olive Oil/bisa di ganti minyak sayur biasa).
  8. Gunakan 4 siung bawang putih cincang halus.
  9. Sediakan 1/4 sdt garam.
  10. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan Kuah ayam :.
  12. Gunakan 1/2 kg ayam pedaging bag.dada.
  13. Siapkan 1 buah bawang Bombay UK.sedang cincang halus.
  14. Ambil 6 butir bawang merah iris tipis.
  15. Siapkan 4 siung bawang putih cincang halus.
  16. Siapkan 2 cm lengkuas geprek.
  17. Ambil 2 cm jahe geprek.
  18. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  19. Ambil 2 lembar daun salam.
  20. Gunakan 1 sdt garam.
  21. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  22. Siapkan 5 SDM kecap manis.
  23. Siapkan 1 Sdm kecap asin.
  24. Ambil 1 Sdm saus tiram.
  25. Gunakan 2 sdm minyak wijen (skip karena ga punya).
  26. Sediakan 4 gelas air putih.
  27. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  28. Ambil Bumbu Halus :.
  29. Gunakan 1 cm kunyit.
  30. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  31. Gunakan 1 cm biji pala.
  32. Siapkan 1 sdt mrica butiran.
  33. Siapkan Bahan Pelengkap :.
  34. Ambil Sambal cabe rawit ulek.
  35. Ambil Saus cabe.
  36. Siapkan Bakso.

Resep Mie Ayam Khas Solo Asli Yang Melegenda – Hay pecinta mie se Nusantara pasti pada suka dengan Mie Ayam Solo kan, yah mie ayam ini memang ada disetiap kota, dengan rasa yang enak dan gerobak coklat yang menjadi cirikhasnya, membuat banyak orang suka dengan Mie Ayam Solo ini. Sama seperti Mie Ayam Bangka, mie ini menggunakan bumbu-bumbu spesial yang dicampur dengan kaldu ayam dan saos. Resep dan cara pembuatan mie instant daun kelor. Mata kuliah pengolahan hasil pertanian tanaman hortikultura.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade:

  1. Cuci bersih daging ayam,lalu rebus dalam air mendidih ±15 menit,suwir/potong2 kecil daging ayam sisihkan,pisahkan tulang ayam dan jangan di buang ya bunda..,nanti bisa untuk membuat kaldu ayam..
  2. Untuk membuat kaldu ayam,rebus 4 gelas air hingga mendidih,masukan tulang ayam rebus dgn api kecil ±15 menit.
  3. Sambil menunggu kaldu ayam jadi,kita buat minyak ayamnya dulu,panaskan olive oil/minyak sayur kedalam wajan,masukan kulit ayam yg sudah dipotong2,goreng dgn api kecil sampai kulit mengering.matikan api diamkan selama 3 menit,lalu masukan bawang putih yg telah di cincang,merica dan garam..
  4. Cincang halus bawang Bombay,bawang merah dan bawang putih,haluskan kunyit,ketumbar,merica dan biji pala,geprek jahe dan lengkuas,cuci bersih daun salam dan daun jeruk..
  5. Kuah Ayam : Panaskan minyak sayur diatas wajan,masukan semua bumbu yg telah di disiapkan,jika sudah harum masukan air kaldu ayam,tambahkan gula,garam,kecap manis,kecap asin,saus tiram,dan minyak wijen (skip),masukan ayam,aduk rata masak dgn api kecil sampai bumbu meresap.
  6. Rebus mie dalam air mendidih sambil di urai2 ya bunda,agar mie tidak menggumpal,masak hingga kematangan yg di inginkan,tiriskan,rebus daun cesinya/ sawi hijau juga..
  7. Cara meracik : masukan 2 sdm minyak ayam ke dalam mangkok mie,aduk2 hingga mie tidak saling lengket.beri taburan daun bawang,bawang merah goreng (skip)sambal,saus cabe,daun Cesin rebus,terahir tambahkan ayam beserta kuahnya,Selamat menikmati mie ayam solo buatan sendiri..,lebih hemat,sehat dan nikmat..maa syaa Allah.

Kuah di mie yamin sebenarnya hanya sebagai pelengkap saja. Namun tanpa kehadirannya maka tampilan mie yamin terasa kurang sip. Untuk kuahnya cukup simple, saya sendiri hanya menumis cincangan bawang putih dan jahe yang banyak bersama beberapa lembar daun jeruk purut. Tumisan ini saya masukkan ke dalam kaldu ayam yang banyak saya miliki di freezer.. Mie ayam Semarang yang satu ini kabarnya tak memakai MSG sehingga terbilang sehat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Ayam Solo Daun Kelor Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *