Resep Mie Ayam Ceker Homemade Anti Gagal

Mie Ayam Ceker Homemade. Lagi suka banget makan mie ayam abang" deket rumah, akhirnya penasaran bgt mau coba buat juga, cari-cari resep mie ayam yang gampang plus enak, dapetlah resep dari JTT. Setelah di coba ternyata buatnya gampang spesialy rasanya nyerempet" ama mie ayam abang". di. Oh iya, selain menggunakan potongan daging ayam, bunda juga bisa menambahkan ceker, kepala ayam, jamur, dan juga bakso serta sayuran sebagai pelengkap mie ayam.

Mie Ayam Ceker Homemade Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari resep mie ayam ceker homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya dari pemilihan bahan yang berkualitas, sampai cara membuat dan menyajikannya. Mau beli tp lg tgl tua, tp dilema karena pengen. Potongan mi kurang rapi karena manual 🤣 tp rasanya lumayan lah ya. bs di adu dengan mi ayam langganan.

Anda sedang mencari ide resep mie ayam ceker homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam ceker homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam ceker homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie ayam ceker homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lagi suka banget makan mie ayam abang" deket rumah, akhirnya penasaran bgt mau coba buat juga, cari-cari resep mie ayam yang gampang plus enak, dapetlah resep dari JTT. Setelah di coba ternyata buatnya gampang spesialy rasanya nyerempet" ama mie ayam abang". di. Oh iya, selain menggunakan potongan daging ayam, bunda juga bisa menambahkan ceker, kepala ayam, jamur, dan juga bakso serta sayuran sebagai pelengkap mie ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie ayam ceker homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Ayam Ceker Homemade memakai 30 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Ayam Ceker Homemade:

  1. Gunakan Bahan Mie.
  2. Ambil 300 gram tepung terigu pro tinggi.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Ambil 85 ml air.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Ambil Bahan Toping Ayam:.
  7. Ambil 500 gram dada ayam fillet.
  8. Ambil 1/4 kg ceker ayam.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Gunakan 1/2 sdt merica.
  12. Gunakan 6 siung bawang putih.
  13. Gunakan 8 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  15. Siapkan 5 butir kemiri.
  16. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  17. Siapkan 3 helai daun salam.
  18. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  19. Sediakan Lengkuas geprek.
  20. Ambil Sereh geprek.
  21. Gunakan Garam.
  22. Ambil Gula.
  23. Sediakan Kaldu bubuk.
  24. Sediakan Kecap.
  25. Ambil 3 batang daun bawang.
  26. Sediakan Bumbu minyak :.
  27. Ambil 5 siung bawang iris goreng.
  28. Sediakan Secukupnya minyak.
  29. Sediakan Bahan pelengkap:.
  30. Gunakan Secukupnya sawi hijau.

Padahal mie ayam ceker homemade seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang nikmat. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari resep mie ayam ceker homemade, mulai dari jenis bahan yang digunakan, yang kedua dari pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Resep Mie Ayam Ceker Pangsit Homemade. Entah kesekian kali aku bikin mie ayam ini, recook dari @sweeta kitchen 🤭.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Ayam Ceker Homemade:

  1. Bismillah. Siapkan semua bahan. Cuci bersih daging, rebus sebentar, tiriskan. Haluskan bumbu..
  2. Potong potong ayam sesuai selera. Tumis bumbu hingga matang, tambahkan air..
  3. Masukan potongan daging, ceker dan bumbu lain. Tambahkan juga kecap, masak hingga matang dan air surut..
  4. Setelah air mulai menyurut, tambahkan irisan daun bawang, garam dan kaldu bubuk. Cek rasa, masak Sebentar, angkat..
  5. Membuat mie. Campur semua bahan, adon hingga bahan tercampur. Bagi adonan menjadi 5 bagian. Giling mie di no 2..
  6. Taburi tepung tapioka agar tidak lengket. Lanjut di gilingan mie no 7..
  7. Penyajian. Didihkan air, rebus sawi dan mie sekitar 3 menit. Angkat, tiriskan.
  8. Ambil mangkuk. Tambahkan minyak, kecap dan sedikit garam lalu air, aduk. Tambahkan mie dan sawi. Beri toping ayam. Tambahkan saus atau sambal..
  9. Siap disajikan ❤️❤️❤️.

Sebenarnya ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep mie ayam ceker homemade, pertama dari jenis bahan, yang kedua dari pemilihan bahan yang berkualitas, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Cuaca disini mendung gerimis terus bun jadi bawaannya pengen ngunyaaaah terus😄 Daaaan finally jadilah mie ayam ceker homemade, soal rasa gak kalah sama abang-abang yang jualan itu 😍😍 Ribet nulisnya ya bun, tapi kalo udh di praktekkan sebentar kok🤗 Hegar. Yuk intip Cara Membuat Mie Ayam Ceker Homemade Sederhana Rasa Mewah. Hampir semua orang tentu mengenal mie ayam. Mie ayam biasanya dimakan saat kita lapar, namun tidak ingin terlalu kenyang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie ayam ceker homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *