Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam Jamur Rumahan (step video) Anti Gagal

Mie Ayam Jamur Rumahan (step video). Hallo semuaaa~ Kali ini nakni cakes mau share cara membuat mie ayam jamur ala rumahan yang enak dan bumbunya simpel. kalo biasanya mie ayam itu dagingnya berwarna coklat karena dari bumbunya, nahh. Buat yang pecinta mie ayam, kali ini kita akan share resep mie ayam jamur yang enak dan mudah. Cara membuat mie ayam jamur rumahan ini adalah sebagai berikut ; # Resep membuat ayam kecap untuk mie.

Mie Ayam Jamur Rumahan (step video) Toppingnya bisa macam-macam variasinya; pake ayam, jamur, proteina, dll. Sayurnya pun bisa pake pokchoy, kangkung atau versi yang saya buat ini pake bayam— tapi kalau ga pake minyak bawang, jangan harap rasanya mantap 🙂 Ini. Kali ini, Anda juga bisa mencicipi mie ayam enak dan lezat di rumah mirip dengan penjual gerobak mie ayam.

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam jamur rumahan (step video) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam jamur rumahan (step video) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo semuaaa~ Kali ini nakni cakes mau share cara membuat mie ayam jamur ala rumahan yang enak dan bumbunya simpel. kalo biasanya mie ayam itu dagingnya berwarna coklat karena dari bumbunya, nahh. Buat yang pecinta mie ayam, kali ini kita akan share resep mie ayam jamur yang enak dan mudah. Cara membuat mie ayam jamur rumahan ini adalah sebagai berikut ; # Resep membuat ayam kecap untuk mie.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam jamur rumahan (step video), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie ayam jamur rumahan (step video) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie ayam jamur rumahan (step video) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Ayam Jamur Rumahan (step video) memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Ayam Jamur Rumahan (step video):

  1. Gunakan 100 gr mie kuning.
  2. Siapkan 1 ikat bayam.
  3. Siapkan 100 gr jamur champignon.
  4. Gunakan 1 potong ayam paha atas bawah.
  5. Siapkan Minyak bawang.
  6. Ambil 50 ml minyak kelapa.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sachet BMM sambal goreng.
  9. Siapkan 1 sachet BMM rujak.

Apalagi kalau Anda menambahkan toping jamur di dalam campurannya. Anda bisa membuat mie ayam jamur kancing. Jamur kancing memiliki batang kecil, tudung lembut, dan rasa yang lezat. Selain bakso, mie ayam menjadi makanan kaki lima yang banyak diminati masyarakat tanah air.

Cara menyiapkan Mie Ayam Jamur Rumahan (step video):

  1. Kuliti ayam, panaskan minyak,lalu geprek bawang putih dan cacah tipis-tipis.. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  2. Masukkan kulit ayam ke minyak yang sudah panas dan aduk aduk hingga setengah kering. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  3. Matikan api, lalu masukkan bawang putih cacah. Perhatikan jangan sampai minyak terlalu panas dan bawang putih jadi gosong. Pastikan maksimal kekuningan saja warnanya. Kita punya persediaan minyak bawang nih!. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  4. Iris jamur champignon dan rebus di air mendidih (dikit saja airnya) hingga air habis. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  5. Rebus ayam hingga matang dan air rebusan menjadi kaldu. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  6. Tambahkan garam di air kaldu hasil rebusan dan masukkan kangkung. Potong-potong dan tiriskan jika sudah matang.. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  7. Pisahkan tulang dari ayam dan masukkan kembali tulangnya ke rebusan (sayang kan biar tambah gurih) dan cacah daging ayam.. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  8. Rebus mie di air rebusan yang sama. Buat 2 porsi saya sih cuman pake separo bungkus. Kalau sudah al dente, tiriskan dan tuangkan 1 sendok makam minyak bawang di setiap porsi.. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  9. Tuangkan BMM sambal goreng dan rujak ke jamur yang sudah asat airnya, aduk dan masukkan potongan ayam. Aduk hingga matang dan harum. Kalau terlalu kering bisa tambahkan sedikit air.. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
  10. Tata sayur dan topping ayam jamur di atas mie. Terakhir; tuangkan kuahnya.. Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)
    Mie Ayam Jamur Rumahan (step video)

Hampir setiap daerah di Indonesia cukup mudah menemukan hidangan mie ayam dengan variasi masing-masing. Perpaduan antara mie, sawi dan ayam bumbu membuat makanan ini cukup mengisi perut keroncongan. Terciptalah aneka mie ayam dengan topping bervariasi. Pengunjung bisa mencoba mie ayam ala rumahan yang gayanya serupa dengan mie yang dijual oleh pedagang gerobak, lengkap dengan bakso, pangsit dan ceker. Ada pula mie yamin untuk penyuka mie dengan cita rasa manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam Jamur Rumahan (step video) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *