Resep Mie ayam ceker  home made yang Enak Banget

Mie ayam ceker  home made. Lagi suka banget makan mie ayam abang" deket rumah, akhirnya penasaran bgt mau coba buat juga, cari-cari resep mie ayam yang gampang plus enak, dapetlah resep dari JTT. Setelah di coba ternyata buatnya gampang spesialy rasanya nyerempet" ama mie ayam abang". di. Oh iya, selain menggunakan potongan daging ayam, bunda juga bisa menambahkan ceker, kepala ayam, jamur, dan juga bakso serta sayuran sebagai pelengkap mie ayam.

Mie ayam ceker  home made Potongan mi kurang rapi karena manual 🤣 tp rasanya lumayan lah ya. bs di adu dengan mi ayam langganan. Pas masak lupa kalau sy punya sisa wijen sisa bikin onde, waktu. Padahal mie ayam ceker homemade harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang enak.

Sedang mencari ide resep mie ayam ceker  home made yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam ceker  home made yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam ceker  home made, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie ayam ceker  home made yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lagi suka banget makan mie ayam abang" deket rumah, akhirnya penasaran bgt mau coba buat juga, cari-cari resep mie ayam yang gampang plus enak, dapetlah resep dari JTT. Setelah di coba ternyata buatnya gampang spesialy rasanya nyerempet" ama mie ayam abang". di. Oh iya, selain menggunakan potongan daging ayam, bunda juga bisa menambahkan ceker, kepala ayam, jamur, dan juga bakso serta sayuran sebagai pelengkap mie ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie ayam ceker  home made yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie ayam ceker  home made menggunakan 21 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie ayam ceker  home made:

  1. Gunakan 1/4 kg ayam.
  2. Siapkan Ceker.
  3. Ambil Daun bawang.
  4. Gunakan 12 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 cm ruas jahe.
  7. Siapkan 2 cm ruas lengkuas.
  8. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 2 lembar salam.
  10. Siapkan 2 buah kemiri.
  11. Ambil 3 batang serai.
  12. Ambil 2 cm kunir.
  13. Ambil 1 sdt merica.
  14. Sediakan Gula jawa.
  15. Siapkan Garam.
  16. Gunakan Micin (optional).
  17. Sediakan Penyedap rasa (optional).
  18. Ambil Minyak.
  19. Gunakan 2 bungkus mie burung dara.
  20. Ambil Sawi.
  21. Sediakan Timun (optional).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas cita rasa dari resep mie ayam ceker homemade, pertama dari tipe bahan yang digunakan, kemudian dari pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyiapkannya. Padahal mie ayam ceker homemade harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang enak. Lihat juga resep Mie Ayam Ceker Homemade enak lainnya. Cuaca disini mendung gerimis terus bun jadi bawaannya pengen ngunyaaaah terus😄 Daaaan finally jadilah mie ayam ceker homemade, soal rasa gak kalah sama abang-abang yang jualan itu 😍😍 Ribet nulisnya ya bun, tapi kalo udh di praktekkan sebentar kok🤗 Hegar.

Cara menyiapkan Mie ayam ceker  home made:

  1. Cuci bersih ayam dan ceker. Potong dadu daging ayam, hilangkan kuku ayam..
  2. Haluskan semua bumbu keculai sereh, salam, jahe, lengkuas, dan daun jeruk cukup di memarkan saja. Sisakan 3 siung bawang putih untuk membuat minyak bawang..
  3. Panaskan wajan dan beri sedikit minyak. Tumis bumbu halus, sereh, salam, daun jeruk, lengkuas, dan jahe. Masak hingga harum..
  4. Masukkan potongan ayam dan ceker. Tambah 400 ml air dan gula jawa..
  5. Tunggu hingga setengah matang lalu masukkan daun bawang. Jika dirasa air masih kurang, tambahkan air. Koreksi rasa. Tunggu sampai ayam dan ceker empuk..
  6. Untuk membuat minyak bawang, cincang 3 siung bawang putih dan tumis dengan minyak..
  7. Rebus mie dan sawi. Bisa teripsah atau dijadikan satu..
  8. Masukkan sedikit garam dan penyedap rasa (optional) di makuk. Tambahkan 2 sendok minyak bawang aduk hingga garam larut. Tambahkan mie yang sudah direbus tadi lalu beri sawi diatasnya..
  9. Tambahkan ayam dan ceker diatas mie. Taburi daun bawang diatas ayam. Beri kuah. Kuah berupa rebusan air yang mendidih. Yang terakhir beri irisan timun. Mie ayam siap dihidangkan..

Padahal mie ayam ceker home made seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa menggugah selera. Mie Ceker Cak Kribo foto by mlakutiketmalang.wordpress.com. Padahal mie ayam ceker homemade seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang nikmat. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari resep mie ayam ceker homemade, mulai dari jenis bahan yang digunakan, yang kedua dari pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Selain rasanya enak, porsi mie ayam di sana cukup banyak sehingga membuat kenyang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie ayam ceker  home made yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *