Resep Mie ayam jamur kancing Anti Gagal

Mie ayam jamur kancing. Resep Bakmi GM special Ayam Jamur. Sebelum menikah, aku dan suami sering makan bakmi ini. Karena sekarang jauh dan tidak bisa beli lagi, jadi aku coba untuk membuatnya sendiri di rumah.

Mie ayam jamur kancing Salah satu olahan mie ayam yang sering dijual oleh penjual di pinggir jalan hingga restoran adalah mie ayam jamur. Hidangan yang memiliki tekstur kenyal dan lembut ini dipadu dengan gurihnya daging ayam dan. Mie ayam jamur merupakan salah satu olahan mie yang sering ditemui, mulai dari penjual-penjual di pinggir jalan hingga di restoran-restoran.

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam jamur kancing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam jamur kancing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam jamur kancing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie ayam jamur kancing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Bakmi GM special Ayam Jamur. Sebelum menikah, aku dan suami sering makan bakmi ini. Karena sekarang jauh dan tidak bisa beli lagi, jadi aku coba untuk membuatnya sendiri di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie ayam jamur kancing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie ayam jamur kancing memakai 42 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie ayam jamur kancing:

  1. Sediakan Adonan mie.
  2. Ambil 500 gr tepung terigu protein tinggi (sy pake cakra).
  3. Gunakan 100 gr tepung tapioka (sy pakai cap tani).
  4. Gunakan 2 butir telur, kocok lepas.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Sediakan 250 cc air.
  7. Ambil Tepung terigu/tapioka untuk melapisi mie.
  8. Siapkan Minyak ayam.
  9. Siapkan 100 gr kulit ayam.
  10. Gunakan 1 sdm ketumbar sangrai utuh.
  11. Ambil 4 bh bawang putih, geprek.
  12. Sediakan Topping ayam jamur.
  13. Sediakan 1 bh bawang Bombai cincang.
  14. Ambil 5 siung bawang putih cincang.
  15. Ambil 500 gr fillet dada ayam, iris dadu kecil.
  16. Ambil 100 gr jamur kancing, iris tipis.
  17. Ambil 2 btg daun bawang, iris tipis.
  18. Sediakan 1 sdt garam.
  19. Siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  20. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  21. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  22. Ambil 1 sdm saus tiram.
  23. Sediakan 2 btg serai, memarkan.
  24. Ambil 2 cm jahe, geprek.
  25. Ambil 2 cm kunyit, cincang halus.
  26. Sediakan 2 cm laos.
  27. Gunakan 2 lembar daun salam.
  28. Gunakan Kuah mi.
  29. Gunakan 1,5 lt air untuk merebus.
  30. Ambil 250 gr tulang ayam.
  31. Ambil 2 siung bawang putih geprek.
  32. Ambil 1 batang daun bawang potong-potong.
  33. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  34. Siapkan 1 sdt garam.
  35. Siapkan Tambahan.
  36. Siapkan Kecap manis.
  37. Ambil Kecap asin.
  38. Ambil Daun bawang iris halus.
  39. Siapkan Bawang goreng.
  40. Siapkan Saus Sambal dan sambal dari cabe rebus diulek.
  41. Siapkan Merica bubuk.
  42. Sediakan Sayuran (sawi/pokcoy/selada).

Tekstur mie yang lembut dan kenyal berpadu dengan gurihnya ayam dan jamur tentu dapat menggugah selera. Meskipun menjadi makanan favorit, Anda tidak harus selalu membeli mie ayam jamur di luar. Mie Yamin Ayam Jamur or Bakmi Yamin Ayam Jamur is typical Indonesia Chinese cuisine. Usualy, we served Mie Ayam Jamur with steam veggie, meatball, fried wonton and chicken broth.

Cara membuat Mie ayam jamur kancing:

  1. Buat mi, campur garam, tepung terigu dan tapioka, beri telur yang sudah dikocok lepas, aduk rata sampai bergerindil. Campurkan air sedikit-sedikit sambil diaduk. Air tidak perlu dicampurkan semua bila dirasa cukup. Adonan agak keras.
  2. Uleni sebentar sampai rata, tidak perlu sampai kalis. Tutup baskom dengan cling wrap, istirahatkan selama 30 menit. Proses ini jangan diskip, penting banget utk membuat gluten yang membuat mi kenyal dan elastis.
  3. Bagi adonan yang sudah diistirahatkan menjadi 10. Siapkan ampia/gilingan mi, giling di nomor 1 kurang lebih 5x hingga halus, pindahkan ke nomor 5 lalu ke nomor 9. Pindahkan ke pemotong mi, giling. Proses ini bisa digantikan dengan memakai rolling pin, gilas hingga tipis, lalu iris tipis dengan pisau. Jangan lupa untuk melapisi setiap lembar dengan tepung terigu/tapioka agar tidak saling menempel.
  4. Buat minyak ayam, goreng kulit ayam dengan semua bumbu minyak ayam memakai api kecil hingga kulit ayam kering dan minyak menjadi harum.
  5. Buat kuah, Rebus tulang ayam selama 1,5 jam bersama bumbu kuah.
  6. Buat topping ayam jamur, tumis bawang bombay dan bawang putih, laos, salam, jahe, kunyit hingga wangi, masukkan gula, saus tiram, kecap, masukkan daging, aduk hingga berubah warna. Masukkan jamur dan daun bawang, aduk2 hingga matang lalu beri merica bubuk serta garam, tes rasa. Saya suka topping yang manis dan hitam jadi saya tambahkan kecap sesuai selera.
  7. Penyajian: Rebus mi hingga mengapung dalam air mendidih ditambah sedikit minyak, letakkan dalam mangkuk yang sudah diberi 2 sdm minyak ayam, setengah sendok kecap asin, sejumput merica bubuk, aduk rata.
  8. Rebus sawi/pokcoy, saya kemarin pakai selada jadi gak perlu direbus. Tata diatas mie. Beri topping ayam, bawang goreng dan daun bawang. Siram dengan kuah, sajikan dengan sambal dan pelengkap lain. Selamat mencoba.

Apalagi kalau Anda menambahkan toping jamur di dalam campurannya. Anda bisa membuat mie ayam jamur kancing. Jamur kancing memiliki batang kecil, tudung lembut, dan rasa yang lezat. Jamur kancing banyak dicampurkan ke dalam berbagai sajian. Jamur yang biasanya dipakai adalah jamur kancing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam jamur kancing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *