Resep Mie ayam keluarga Anti Gagal

Mie ayam keluarga. "Jadi saya pilih usaha mie ayam yang praktis aja karena banyak penggemarnya. Kebetulan saya punya resep keluarga yang enak. Saya yakin dan percaya diri saja, dan Alhamdulillah usahanya berjalan dengan lancar," ujar Ferry.

Mie ayam keluarga Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Lihat juga resep Mie Ayam lengkap enak lainnya. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan yang dapat diterapkan untuk mengolah resep mie ayam yang siap dikreasikan.

Anda sedang mencari ide resep mie ayam keluarga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam keluarga yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam keluarga, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie ayam keluarga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

"Jadi saya pilih usaha mie ayam yang praktis aja karena banyak penggemarnya. Kebetulan saya punya resep keluarga yang enak. Saya yakin dan percaya diri saja, dan Alhamdulillah usahanya berjalan dengan lancar," ujar Ferry.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam keluarga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie ayam keluarga menggunakan 37 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie ayam keluarga:

  1. Siapkan 4 potong dada ayam (mentah/ mateng bisa di gunain kalo aku pake yg udh di goreng terlebih dulu jadi bisa hemat waktu ketika diolah).
  2. Ambil Timun.
  3. Siapkan Sawi.
  4. Gunakan Saus sambal.
  5. Gunakan Kecap manis.
  6. Siapkan Cabe japla (biasanya disebut cabe setan ✌️) yang sudah dihaluskan.
  7. Siapkan A. Bahan ayam untuk mie :.
  8. Siapkan 1 batang sereh.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1/2 ruas Lengkuas.
  12. Sediakan 1/2 ruas Kunyit.
  13. Sediakan 1/2 ruas Jahe.
  14. Siapkan 1 bungkus lada (bukan bubuk).
  15. Sediakan 1 bungkus kemiri (1 bungkus isinya 3 buah).
  16. Siapkan 8 bawang merah.
  17. Siapkan 6 bawah putih.
  18. Ambil Kecap manis 3 sendok / sesuai selera.
  19. Siapkan Kecap asin 1/2 sendok / sesuai selera.
  20. Gunakan Sejumput garam.
  21. Gunakan 1 bungkus Penyedap rasa.
  22. Sediakan 2 sendok gula pasir.
  23. Sediakan secukupnya Air.
  24. Gunakan secukupnya Ketumbar bubuk.
  25. Ambil B. Bahan untuk kuah mie:.
  26. Sediakan Air.
  27. Siapkan Bawang giling.
  28. Ambil Lada bubuk.
  29. Sediakan Ketumbar bubuk.
  30. Gunakan secukupnya Garam.
  31. Gunakan Penyedap rasa.
  32. Sediakan Daun bawang.
  33. Ambil C.Bahan mie :.
  34. Siapkan Kalo aku pake mie yang udh jadi yang di jual di pasaran.
  35. Ambil D. Bahan minyak mie.
  36. Ambil Minyak sayur.
  37. Gunakan Bawang putih cincang.

COM – Mumpung lagi akhir pekan, kamu bisa sajikan masakan enak untuk keluarga tercinta. Salah satunya adalah mie ayam Jakarta. Ini dia bahan dan cara membuatnya. Siapa takut membuat mie ayam sendiri di rumah?

Langkah-langkah membuat Mie ayam keluarga:

  1. Cara membuat ayam untuk mie :.
  2. Haluskan bumbu mie ayam, lalu tumis hingga harum masukan ayam yang sudah di potong kecil-kecil masukan air secukupnya, 3 sendok kecap manis(sesuai selera), 1/2 sendok kecap asin(sesuai selera), tambahkan ketumbar bubuk 1 sdt, aduk rata tunggu hingga bumbu meresap dan air sedikit mengering (koreksi rasa supaya sesuai keingingan).
  3. Cara membuat kuah mie :.
  4. Didihkan air, masukan bawang giling, lada bubuk secukupnya, ketumbar sekupnya, garam secukupnya, penyedap rasa ayam sesuai selera (jangan lupa koreksi rasa biar pas), setelah mendidih masukan irisan daun bawang perlahan kecilkan api agar kuah tetap panas.
  5. Cara membuat minyak mie :.
  6. Panaskan minyak sayur dalam api sedang, ketika minyak sudah panas bawang putih masukan bawang putih oseng- oseng hingga tercium bau harum.
  7. Cara membuat mie.
  8. Rebus mie dalam air mendidih, rebus sawi rebus hingga matang.
  9. Penyajian mie ayam: 1. Masukan minyak bawang 1-2 sendok dalam mangkung (sesuai selera) 2. Masukan 1 sendok kecap manis 3. Sedikit kecap asin, dan lada bubuk secukupnya 4. Aduk campuran bahan- bahan tersebut hingga tercampur 5. Masukan mie dan sawi yang sudah direbus kedalam mangkuk 6. Masukan ayam secukupnya aduk-aduk hingga tercampur 7.campurkan kuah mie sesuai selara +tambah saus+kecap+sambal 8. Mie ayam siap disajikan.

Kali ini Dapur Unik Gue ingin mengajakmu membuat Mie Ayam Saus Lada Hitam yang bakal menggugah selera satu keluarga. Lihat juga resep Mie Ayam lengkap enak lainnya. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan dalam mengolah hidangan mie ayam yang siap dihidangkan. Berikut adalah beberapa cara dalam menyiapkan resep tersebut. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam keluarga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *