Bagaimana Membuat Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) Anti Gagal

Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade). Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau.

Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) Resep Resep Mie Basah / Mie Telor Homemade untuk Mie Ayam. Kemaren baru aja beli pasta/noodle maker, hari ini eksekusi bikin mie. Lihat juga resep Mie Ayam (Mie telur/keriting) enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep mie telur untuk mie ayam (homemade) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie telur untuk mie ayam (homemade) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie telur untuk mie ayam (homemade), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie telur untuk mie ayam (homemade) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie telur untuk mie ayam (homemade) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade) memakai 5 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade):

  1. Gunakan 500 gr Tepung Protein Tinggi (cakra kembar).
  2. Sediakan 2 sdm Tepung Kanji.
  3. Sediakan 3 btr Telur.
  4. Ambil 1 sdm Garam.
  5. Gunakan 150 ml Air.

MIE TELUR , TAKARAN SENDOK Made by @novita._.sari. Cara membuat: – Masukkan tepung, garam kedalam wadah aduk rata , – Masukkan telur & airsedikit" sambil diuleni sampai adonan kalis lalu stop kalo masih ada sisa telur. Bagi yang ingin membuat mie ayam dengan mie yang segar bisa membuat mie sendiri. Tapi ya memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengolah mienya.

Langkah-langkah membuat Mie Telur untuk Mie Ayam (Homemade):

  1. Campurkan Terigu, kanji dan garam dalam satu wadah.. lalu aduk rata….
  2. Diwadah lain, campurkan telur dan air, kocok hingga tercampur rata…
  3. Tambahkan sedikit demi sedikit campuran air dan telur td ke dalam wadah tepung sambil di aduk aduk sampai rata…
  4. Jika sudah seperti gambar dibawah, adonan siap di giling…
  5. Giling adonan dengan ukuran yg paling tebal dahulu.. sampai adonan halus.. sesekali beri terigu agar adonan tidak lengket…
  6. Jika adonan sudah halus, giling dengan ukuran yg lebih kecil atau sesuai selera saja ketebalan mie nya mau segimana😁.
  7. Setelah itu giling dengan gilingan khusu mie.. sebelumnya lumuri dulu dengan terigu, agar tidak menempel dengan adonan yg lain.. simpan di wadah kedap udara dan simpan di kulkas☺️.
  8. Selamat Mencoba🤗🤗.

Mie yang paling cocok untuk mie ayam bakso ini adalah mie telur segar. Biasanya dijual dalam bentuk bundela, uraikan bundelannya sebelum dicelupkan sebentar dalam air mendidih. Lihat juga resep Mie Mentah Homemade (Tanpa Telur Tanpa Alat Giling) enak lainnya. Itulah dia cara membuat mie sendiri di rumah tanpa mesin. Cocok untuk beragam olahan seperti mie ayam atau mie goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie telur untuk mie ayam (homemade) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *