Resep Mie ayam bangka Anti Gagal

Mie ayam bangka. Suka banget kalo makan mie ayam itu,mie nya kering terus kuahnya dipisah,nah mie ayam Bangka tu gitu,rasa kuahnya ringan tapi enak menurutku.bikinnya tu gampang,cuma banyak persiapannya 😂 mie ayam ini ala aku ya,soalnya biasanya orang bikin toppingnya ayamnya mentah langsung di tumis,nah kalo ak. Fimela.com, Jakarta Setiap daerah mungkin memiliki resep mie ayam-nya masing-masing, tidak terkecuali daerah Bangka. Menu mie ayam bangka tentunya memiliki cita rasa yang menggugah selera dan enak dinikmati kapan saja.

Mie ayam bangka Fimela.com, Jakarta Setiap daerah mungkin memiliki resep mie ayam-nya masing-masing, tidak terkecuali daerah Bangka. Menu mie ayam bangka tentunya memiliki cita rasa yang menggugah selera dan enak dinikmati kapan saja. Masing-masing beri taburan atau topping tauge, sawi, ayam tumis lalu taburi bawang merah goreng dan daun bawang iris.

Lagi mencari ide resep mie ayam bangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam bangka yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Suka banget kalo makan mie ayam itu,mie nya kering terus kuahnya dipisah,nah mie ayam Bangka tu gitu,rasa kuahnya ringan tapi enak menurutku.bikinnya tu gampang,cuma banyak persiapannya 😂 mie ayam ini ala aku ya,soalnya biasanya orang bikin toppingnya ayamnya mentah langsung di tumis,nah kalo ak. Fimela.com, Jakarta Setiap daerah mungkin memiliki resep mie ayam-nya masing-masing, tidak terkecuali daerah Bangka. Menu mie ayam bangka tentunya memiliki cita rasa yang menggugah selera dan enak dinikmati kapan saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam bangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie ayam bangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie ayam bangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie ayam bangka memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie ayam bangka:

  1. Sediakan 1/2 kg tulang ayam + kulit ayam(untuk minyak ayam).
  2. Gunakan Mie (aku pakai mie instan).
  3. Gunakan 2 sdm minyak wijen.
  4. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  5. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  6. Siapkan 3 bawang putih.
  7. Ambil 3 bawang merah.
  8. Sediakan Secukupnya lada.
  9. Sediakan Sawi.
  10. Siapkan Daun bawang.

Opsional : sobat onliners bisa menambahkan pangsit goreng atau pangsit basah bila suka. Resep Mie Ayam Bangka Paling Maknyus – Kalau biasanya Anda sering jajan mie ayam Bangka, sekali – sekali tidak ada salahnya membuat sendiri di rumah. Resep mie ayam enak khas Bangka ini akan lebih menggugah selera dengan sentuhan tangan Anda. Mie yang lembut di beri topping ayam dan bumbu kecap serta bawang yang wangi.

Cara menyiapkan Mie ayam bangka:

  1. Potong tulang ayam kecil2, lalu cuci bersih.
  2. Haluskan 3 bawang merah, 1 bawang putih, tumis lalu masukan ayam, lalu bumbui dgn 2sdm minyak wijen, 2sdm kecap asin, 1 sdm kecap manis, sedikit garam, sedikit lada klo ada saus tiram boleh di tambah 2sdm.
  3. Buat minyak ayam, tumis kulit ayam dgn minyak +- 10sdm minyak, tunggu sampai kulit kering, lalu masukan 2bawang putih yg sudah dicincang. Aduk2 sampe harum. angkat.
  4. Buat penyajian. Rebus mie, tiriskan. Di mangkuk masukan 1sdm minyak ayam, 1 sdt kecap asin, kasih micin sedikit, 1sdt kecap manis. Lalu aduk bersama mie, tambah toping ayam, sawi, daun bawang, pangsit.
  5. Pangsit ayam bisa liat di resep ini ya (lihat resep).

Ditambah dengan sawi dan tauge yang melengkapi sajian mei yang sedap ini. Resep Mi Ayam Bangka Asli Paling Enak – Kalau biasanya Anda jajan mie ayam Bangka, sekali-sekali cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Karena cara membuat mie ayam Bangka ini cukup mudah dan tentunya agar rasanya lebih enak dan lebih pas dengan selera sendiri. Salah satunya mie ayam khas Bangka. Sesuai namanya, mie ayam ini diracik gaya orang Bangka yang merantau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam bangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *