Resep 38. Mochi Es Krim yang Bikin Ngiler

38. Mochi Es Krim. Es krim Mochi nih emang enak banget sih. Nah biar bisa dijual murah, untuk es krim nya kita buat manual pakai biskuit oreo aja ya jadi ga perlu pake es krim yg mahal. Request anak gadis minta dibikinin mochi es krim.

38. Mochi Es Krim Untuk anda yang ingin mencicipi kue ini tak perlu susah. Resep Mochi Es Krim – Mochi merupakan salah satu makanan tradisional dari Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga halus dan lengket kemudian dibentuk bulat. Kue Jepang yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal sehingga banyak orang yang menyukainya.

Lagi mencari inspirasi resep 38. mochi es krim yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 38. mochi es krim yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Es krim Mochi nih emang enak banget sih. Nah biar bisa dijual murah, untuk es krim nya kita buat manual pakai biskuit oreo aja ya jadi ga perlu pake es krim yg mahal. Request anak gadis minta dibikinin mochi es krim.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 38. mochi es krim, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 38. mochi es krim enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 38. mochi es krim sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 38. Mochi Es Krim menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 38. Mochi Es Krim:

  1. Ambil 125 gr tepung ketan (saya 25 sdm).
  2. Sediakan 80 gr gula pasir (saya 4 sdm).
  3. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Sediakan 150 ml air (saya 170 ml).
  5. Sediakan Secukupnya pewarna makanan.
  6. Siapkan 5 sdm tepung ketan, sangrai untuk taburan.
  7. Siapkan Secukupnya es krim untuk isian.

Bahan dan Tahapan Membuat Mochi Eskrim. Nah kalo di post tadi kita sudah mengulas tentang bagaimana cara membuat mochi, di post ini saya akan mencoba mengulas cara bagaimana membuat Mochi Es krim. Tidak beda jauh dengan pembuatan Mochi biasa, Mochi Eskrim hanya sedikit. Kualitas dari mesin es krim ramesia adalah karena hasil yang didapat bertekstur sangat lembut dengan kesederhanaan fitur dan mudah diopersikan.

Cara menyiapkan 38. Mochi Es Krim:

  1. Siapkan semua bahan. Sangrai tepung ketan yg untuk taburan. Sisihkan terlebih dahulu.
  2. Campur semua bahan mochi kecuali pewarna. Aduk rata lalu bagi ke beberapa tempat dengan disaring supaya tidak ada yg bergerindil.
  3. Beri pewarna sesuai selera.. Lalu kukus sekitar 10-15 menit sampai adonan padat.
  4. Angkat adonan, diaduk2 menggunakan garpu (lengket ya) lalu keluarkan adonan ke alas/talenan yg sudah ditaburi tepung ketan sangrai, adonan pun ditaburi tepung ketan sangrai supaya tidak lengket. Giling hingga pipih lalu bagi 4 (ketebalan sesuai selera).
  5. Ambil 1 lembar mochi giling, tempatkan di cetakan, masukkan es krim lalu tutup lagi dengan lembaran mochi lainnya. Tekan2 pinggiran cetakan sampai mochi tertutup dan terpotong sendiri. Sisa potongan bisa dipakai lg ya.
  6. Bungkus mochi dengan plastik wrap kemudian bekukan, minimal 3 jam. Siap disajikan.. Cocok untuk cuaca panas 😋.

Es krim mochi adalah sebuah makanan manis asal Jepang yang terbuat dari mochi yang diisi es krim. Es krim mochi sekarang terkenal di Amerika Utara, Eropa, dan Afrika. Sayangnya mochi es krim ini dijual dengan harga yang lumayan mahal. Nah agar lebih menghemat kamu bisa membuatnya di rumah. Dengan begitu rasa serta warnanya pun bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 38. mochi es krim yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *