Langkah Mudah untuk Membuat Mochi empuk kenyal Anti Gagal

Mochi empuk kenyal. Resep Cara Membuat Kue Mochi – Empuk, Lembut & Kenyal Mochi adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket. Hai kali ini Hel share resep mochi yang gak hanya kenyal dan empuk tapi juga enak. Resep mochi ini pakai santan, jadi kulit mochinya lebih wangi dan enak.

Mochi empuk kenyal Donat mochi atau kerap disebut pon de ring memiliki tekstur kenyal layaknya kue mochi. Merdeka.com – Pernah mencicipi donat mochi? Anda yang sering menyantap donat Jepang pasti.

Sedang mencari ide resep mochi empuk kenyal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mochi empuk kenyal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mochi empuk kenyal, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mochi empuk kenyal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Cara Membuat Kue Mochi – Empuk, Lembut & Kenyal Mochi adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket. Hai kali ini Hel share resep mochi yang gak hanya kenyal dan empuk tapi juga enak. Resep mochi ini pakai santan, jadi kulit mochinya lebih wangi dan enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mochi empuk kenyal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mochi empuk kenyal memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mochi empuk kenyal:

  1. Siapkan 50 gram Tepung maizena atau tapioka untuk taburan.
  2. Siapkan Bahan mochi.
  3. Gunakan 200 gr tepung ketan.
  4. Sediakan 50 gr tepung beras.
  5. Sediakan 370 susu cair boleh juga diganti santan.
  6. Sediakan 100 gr gula pasir.
  7. Siapkan 2 sdm minyak.
  8. Siapkan Garam.
  9. Ambil Bahan isian kacang.
  10. Siapkan 100 gr kacang yang sudah disangrai.
  11. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  12. Gunakan 2 sdm air panas.

Hasilnya kenyal dan lembut, persis seperti yang biasa dijual di mall. Memang rasanya yang unik, membuat semua orang suka. Setelah itu, kunyah kulit mochinya yang kenyal menggemaskan. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue mochi Kenyal Sederhana yang Lembut dan Juga Enak.

Langkah-langkah membuat Mochi empuk kenyal:

  1. Sangrai tepung maizena dengan daun pandan hingga daun mengering atau layu. Sisihkan.
  2. Aduk rata semua bahan mochi jangan sampi ada yang bergerindil, saring ya biar halus. Bagi ke beberapa wadah jika ingin beberapa warna..
  3. Kukus 20 menit api sedang saja..
  4. Angkat selagi panas lalu pindahkan ke talenan dengan ditaburi tepung yang sudah disangrai tadi, sambil terus digiling rata. Bagi beberapa bagian isi dengan isian kacang atau coklat.
  5. Bahan isian blender kacang dengan gula. Setelah halus beri air panas. Aduk rata. Punya saya yang ini ga saya bikin terlalu halus kacangnya. Tapi ternyata lebih enak yang halus pas saya bikin lagi..

Resep dan Cara Membuat Getuk Ubi Ungu yang Empuk, Manis … Kue mochi merupakan kue asal negara Jepang. Meskipun begitu, kue ini banyak dijumpai di Indonesia dan Kue berbentuk bulat ini terbuat dari tepung ketan sehingga memiliki tekstur yang kenyal. Mochi is Japanese sticky rice cake used both in savory and sweet dishes. Mochi is usually made from sweet rice (also called Mochi rice) cooked and pounded until it becomes a paste that is very sticky. Mendengar kata mochi, yang terlintas di benak kita mungkin adalah kue khas Jepang dengan tekstur empuk nan kenyal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mochi empuk kenyal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *