Resep Mochi bread with tepung ketan, Menggugah Selera

Mochi bread with tepung ketan. Lihat juga resep Kaloci/Mochi enak lainnya. Adonan mochi: Masukkan tepung ketan dan gula pasir dalam mangkuk tahan panas, masukkan air, aduk dan uleni sampai tidak lengket di tangan. Nah untuk mendapatkan kue mochi ini kamu tidak harus membelinya di toko-toko kue, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Mochi bread with tepung ketan Mochi merupakan salah satu camilan legit asal Jepang yang juga banyak disukai masyarakat Indonesia. Kita semua pasti sudah tidak lagi asing dengan sajian kue mochi. Kue mochi cocok untuk bekal anak Anda karena rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, juga bisa diisi makanan bergizi.

Lagi mencari inspirasi resep mochi bread with tepung ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mochi bread with tepung ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kaloci/Mochi enak lainnya. Adonan mochi: Masukkan tepung ketan dan gula pasir dalam mangkuk tahan panas, masukkan air, aduk dan uleni sampai tidak lengket di tangan. Nah untuk mendapatkan kue mochi ini kamu tidak harus membelinya di toko-toko kue, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mochi bread with tepung ketan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mochi bread with tepung ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mochi bread with tepung ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mochi bread with tepung ketan menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mochi bread with tepung ketan:

  1. Siapkan 180 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 20 gr tepung pro tinggi.
  3. Ambil 10 gr susu bubuk.
  4. Siapkan 1 sdm muncung gula pasir.
  5. Ambil 120 gr susu cair.
  6. Siapkan 60 gr minyak sayur (me: canola oil).
  7. Sediakan 1 sdm kecap asin (me: kikkoman).
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Gunakan 1 butir telur kocok lepas.

Merdeka.com – Mochi merupakan kue yang berasal dari Jepang yang dibuat dari ketan yang ditumbuk kemudian dibentuk bulat dan diberi isian. Lengkapi koleksi resep mochi kekinian Anda dengan resep Mochi Kacang Merah. Setelah semua bahan siap, Anda bisa mempraktekkan Mochi yang berasal dari Jepang menjadi camilan populer beberapa tahun belakangan. Membuat sendiri mochi yang enak akan menjadi tantangan menarik.

Langkah-langkah menyiapkan Mochi bread with tepung ketan:

  1. Campurkan tepung ketan, tepung terigu, susu bubuk jadi 1 dan di ayak….
  2. Susu cair, minyak sayur, kecap asin dan garam di campur di panci dan dididihkan pake api kecil, aduk rata..
  3. Matikan api, tambhkan campuran tepung aduk cepat dan masukan gula pasir adik cepat…
  4. Tambahkan telur dan di uleni bisa jg di mixer kurleb 1mnit. Lalu yg terakhir tambhkan wijen hitam. Mixer atau uleni hingga rata…
  5. Timbang 40 gr atau bagi mnjadi 12. Bisa jg sesuai selera. Bulatkan dan taru di atas loyang yg uda dilapisi kertas roti..
  6. Olesi atas ny dgn air putih biar renyah…
  7. Panggang suhu 170 celcius selama 25- 30 mnit. Sesuaikan suhu oven masing2…
  8. Angkat dan sajikan hangat lbh enak….
  9. Selamat mencoba…..

Siapkan wadah lalu masukan Tepung Ketan, Gula Pasir dan Santan Kelapa. Potong-potong Kulit Mochi sesuai porsi yang diinginkan. Ambil selembar, lalu beri Isian Mochi lalu bulatkan. Tambah juga Tepung Maizena bila perlu. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga halus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mochi bread with tepung ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *