Bagaimana Membuat Locupan Goreng Kemangi yang Menggugah Selera

Locupan Goreng Kemangi. Locupan Goreng Kemangi Sedang mencari ide resep locupan goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Lihat juga resep Locupan goreng simple (kalo diponti locupan dikenal dg nama cemi i) enak lainnya!

Locupan Goreng Kemangi Nasi goreng, pasti semua sudah pernah mencobanya bukan. Menu masakan ini memang sangat praktis dan mudah dalam membuatnya. Ikan bandeng goreng tanpa duri, tempe goreng,sambal kemangi dijamin endulita rasanya.

Lagi mencari inspirasi resep locupan goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal locupan goreng kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari locupan goreng kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan locupan goreng kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Locupan Goreng Kemangi Sedang mencari ide resep locupan goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Lihat juga resep Locupan goreng simple (kalo diponti locupan dikenal dg nama cemi i) enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah locupan goreng kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Locupan Goreng Kemangi memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Locupan Goreng Kemangi:

  1. Sediakan 1 bks Locupan (500gr).
  2. Gunakan 1 bh fishcake/bakso ikan iris.
  3. Gunakan 15 bh udang kupas.
  4. Gunakan 2 bh telur.
  5. Gunakan 3 bh bawang putih cincang.
  6. Gunakan 1/2 bh bawang bombay iris.
  7. Siapkan 1/2 bh tomat iris.
  8. Gunakan 5 bh rawit merah iris besar (kalo gk suka pedas bole skip).
  9. Siapkan secukupnya daun kemangi.
  10. Sediakan secukupnya taoge.
  11. Gunakan Bahan saos:.
  12. Ambil 3 sdm kecap ikan/kecap asin.
  13. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  14. Ambil 2 sdm kecap manis.
  15. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Ambil 1 sdt gula.
  17. Gunakan 1/2 sdt lada.

Welcome to our cozy resto where we served selections of our famous LOCUPAN dishes with refreshing varieties of SMOOTHIES. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Locupan Goreng Kemangi:

  1. Locupan..
  2. Tumis bawang putih+bombay sampe harum. Masukan telur orak arik. Lalu masukan fishcake/bakso ikan+udang+rawit merah. Aduk2 sampe udang berubah warna. (Maap sy keabisan udang hehe..so, jgn dicari mana udangnya ya.. 😁).
  3. Masukan locupan+saos. Bole kasi air dikit kalo suka agak basah. Aduk rata. Tes rasa. Terakhir masukan tomat+taoge+daun kemangi. Masak sampe kemangi lemas. (Sy suka agak basah nyemek hehe..apa bahasa nyemek..pokoke becek2 gk kering gitu deh haha..😂).
  4. Voilaa…Locupan Kemangi is ready!😄 Simply delicious!.

Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Masukkan ayam di dalam minyak panas hingga kecokelatan. Khasiat Daun kemangi – Manfaat Daun Kemangi, Tulasi, Surawung, Uku-Uku, Lufe, Selasih, Basil sungguh nikmat disajikan bersama sambal dan menu lalapan. Cuci bersih lele, buang insangnya, kemudian sisihkan. Buat bumbu, haluskan bawang putih, ketumbah, dan kunyit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Locupan Goreng Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *