Resep Kuah mie ayam yang Lezat

Kuah mie ayam. Lihat juga resep Kuah mie ayam enak lainnya. Iya, kuah pendamping mie ayam satu ini pasti udah ga asing lagi di benak kalian. Aku ga baru tau nih cara buatnya.

Kuah mie ayam

Resep Mie Ayam Kuah dan Cara Membuat Bumbu Mie Ayam Kuah Kare. Cara membuat bumbu mie ayam kuah kare dan sajiannya : Setelah kuah mie ayam dan toping ayam, kita beranjak pada mie ayam. Rebus mie basah atau mie telur hingga matang.

Lagi mencari inspirasi resep kuah mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah mie ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah mie ayam enak lainnya. Iya, kuah pendamping mie ayam satu ini pasti udah ga asing lagi di benak kalian. Aku ga baru tau nih cara buatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah mie ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kuah mie ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuah mie ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kuah mie ayam menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuah mie ayam:

  1. Siapkan 1/2 kg tulang ayam.
  2. Siapkan 1/2 kg dada ayam.
  3. Ambil 4 batang daun bawang.
  4. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1 sdt Garam.
  6. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Gunakan 1/2 sdt merica.
  8. Sediakan Merica.
  9. Gunakan 750 ml air putih.
  10. Ambil 2 batang sereh geprek.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 3 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 3 ruas kunyit.
Baca juga:  Resep 🍝Mie pangsit 🍝 yang Bikin Ngiler

Masukkan mie yang telah matang ke dalam mangkuk. Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna dengan minyak ayam. Setelah kuah mie ayam dan toping ayam siap, rebus mie yang sudah disiapkan. Masukkan mie yang telah matang ke dalam mangkuk.

Cara membuat Kuah mie ayam:

  1. Rebus ayam & tulang yg telah di bersihkan dgn 750ml air, sampe ayam empuk & matang sisihkan lalu bagian dada ayam d potong dadu. Sisihkan jgn air kaldu ayam nya..
  2. Haluskan bawang merah bawang putih & kunyit..
  3. Panaskan minyak lalu masukan bumbu halus, masukan sereh. Tunggu hingga matang harum..
  4. Masukan kecap manis lalu masukan potongan ayam & tulang lalu aduk. Setelah rata masukan air kaldu ayam lalu beri garam merica & kaldu jamur..
  5. Diamkan hingga air mendidih, ayam berubah warna & air sedikit menyurut. Koreksi rasa lalu sajikan.

Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna dengan minyak ayam. Tambahkan toping ayam dan kuah ayam. Cari produk Mie Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Mie ayam kuah wijen sudah selesai dibuat, anda bisa langsung menyajikannya di tengah-tengah keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *