Bagaimana Menyiapkan Mie ayam praktis, Lezat Sekali

Mie ayam praktis. Resep Mie Ayam Jakarta Gurih Sedap Praktis. Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini.

Mie ayam praktis

Meski tampak jadi jajanan pinggir jalan ternyata cara lumayan ribet. Misalnya saja untuk mie ayam jakarta. Ini dia resep yang bisa kamu coba.

Sedang mencari ide resep mie ayam praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Mie Ayam Jakarta Gurih Sedap Praktis. Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam praktis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie ayam praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie ayam praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie ayam praktis memakai 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie ayam praktis:

  1. Siapkan Bahan utama.
  2. Gunakan 250 gram ayam, dagingnya potong dadu, tulangnya jgn di buang buat kaldu.
  3. Ambil 1 bungkus besar mi telor, rebus tiriskan beri minyak goreng sedikit.
  4. Sediakan 2 ikat kecil sawi hijau, rebus tiriskan, potong2.
  5. Ambil Bumbu semur.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1/2 sdt lada.
  9. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  10. Sediakan 500 ml air.
  11. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt gula.
  14. Ambil 1/2 sdt penyedap.
  15. Siapkan 500 ml air.
Baca juga:  Bagaimana Membuat Ketoprak Vegan alaMetut 👩‍🍳 yang Bisa Manjain Lidah

Cara membuat mi ayam seperti yang dijual di pedagang kaki lima tidak sulit. Kamu bisa membuat sendiri, cocok sebagai sarapan atau makan siang saat ahir pekan. Baca juga: Resep Mi Goreng Hong Kong, Cocok untuk Sarapan Namun, agar lebih praktis sebaiknya beli mi basah siap seduh di pasar. Cara membuat mie ayam bahkan bisa kalian bikin sendiri di rumah dengan mudah.

Cara menyiapkan Mie ayam praktis:

  1. Haluskan semua bawang dan lada. Siapkan wajan lalu tumis dg sedikit minyak, masukkan sereh, ayam dan tulangnya, kecap, gula garam lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai habis. Masak sampai mendidih, airnya jgn susut sampai habis.
  2. Di wadah lain taruh mi dan sawi yg sudah direbus dan ditiriskan. Tata dalam mangkok, sajikan hangat2.

Sehingga dengan membuat mie ayam sendiri kalian bisa berkreasi sesuai selera yang tentunya lebih berkualitas sekaligus terjangkau. Anda dapat menyiapkan mie basah atau mie telur dan daging ayam sebagai komposisi utama.. Seperti yang telah disebutkan di atas, jumlah takaran bahan dapat anda sesuaikan dengan porsi atau kebutuhan. Selain itu, silahkan siapkan beberapa bumbu dapur seperti kemiri, ketumbar, bawang. Praktis kan Ma membuat mie ayam sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie ayam praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *