Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate Anti Gagal

Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate. Lihat juga resep Bumbu pecel sambel kacang enak lainnya. gado-gado. Pecel, gado-gado, dan karedok sama-sama pakai bumbu kacang. Apa yang membedakan ketiga makanan lezat ini?

Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Betawi yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus. Meski bahan utamanya adalah sayuran, namun nggak semua sayuran di dalamnya harus direbus terlebih dahulu. Sudah tahu kan perbedaan dari lotek, gado-gado, pecel dan karedok.

Sedang mencari ide resep bumbu pecel/gado gado/karedok/sate yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu pecel/gado gado/karedok/sate yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bumbu pecel sambel kacang enak lainnya. gado-gado. Pecel, gado-gado, dan karedok sama-sama pakai bumbu kacang. Apa yang membedakan ketiga makanan lezat ini?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu pecel/gado gado/karedok/sate, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bumbu pecel/gado gado/karedok/sate yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bumbu pecel/gado gado/karedok/sate sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate:

  1. Ambil 1 kg kacang tanah (goreng).
  2. Siapkan 200 gr gula Jawa.
  3. Sediakan secukupnya garam dan gula.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Siapkan 25 siung bawang putih.
  6. Ambil 13 cabai merah.
  7. Ambil 40 cabe rawit.
  8. Sediakan 10 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 4 ruas kencur.
  10. Ambil 1 1/2 sdm asam jawa.

Kamu paling suka yang mana nih? Gado-gado dibanding karedok dan pecel lebih terkenal di kalangan internasional. Orang luar banyak menyebut gado-gado sebagai saladnya Indonesia. Untuk bahan, yang digunakan gado-gado adalah campuran bahan makanan segar dan direbus.

Langkah-langkah membuat Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate:

  1. Setelah di goreng tunggu hingga dingin, haluskan semua kacang tanah.
  2. Saya menghaluskan semua bumbu dengan blender, jd bahan2 yang di haluskan ditambah dengan air.
  3. Surutkan air dalam bumbu menggunakan penggorengan tanpa minyak, masuk kan juga gula Jawa, gula pasir dan garam, koreksi rasa.
  4. Masuk kan kacang tanah yg telah dihaluskan, aduk hingga rata dan matang.
  5. Tunggu hingga dingin, simpan dalam wadah dan masuk kan ke dalam kulkas (bisa bertahan sampe berbulan2 di kulkas).

Mirip dengan karedok, perbedaannya adalah gado-gado menggunakan sayuran yang sudah direbus. Gado-gado di Jakarta dan daerah lainnya juga Bumbu yang dicampurkan di saus kacang gado-gado, agak berbeda dengan ketoprak. Sebagai "toppingnya" biasa ditambahkan telur rebus dan. Gado-gado terdiri dari lontong, tahu goreng, tempe goreng (kadang ada kadang tidak, suka-suka yang jual), potongan telur rebus, potongan kentang rebus Jika sayuran karedok dan gado-gado masih ada yang mentah, berbeda dengan pecel. Semua sayuran yang ada di dalam makanan ini matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bumbu pecel/gado gado/karedok/sate yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *