Bagaimana Membuat Mie Ayam Jakarta, Menggugah Selera

Mie Ayam Jakarta. Lihat juga resep Mie ayam ala jakarta enak lainnya. Pemesanan Mie Ayam Jakarta Mie&Mie melalui Gofood bisa klik tombol dibawah ini ya Gaes. Mie Ayam ditaburi potongan daging ayam dengan kuah ayam yang terpisah.

Mie Ayam Jakarta Terutama karena mie yang digunakan dibuat sendiri. Selain itu, pangsit rebusnya enak, pangsit gorengnya juga lebar-lebar dan ada pula bakso goreng. Fimela.com, Jakarta Mie ayam mungkin jadi salah satu makanan pinggir jalan yang murah meriah sekaligus punya rasa yang enak.

Anda sedang mencari ide resep mie ayam jakarta yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam jakarta yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie ayam ala jakarta enak lainnya. Pemesanan Mie Ayam Jakarta Mie&Mie melalui Gofood bisa klik tombol dibawah ini ya Gaes. Mie Ayam ditaburi potongan daging ayam dengan kuah ayam yang terpisah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam jakarta, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam jakarta enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie ayam jakarta sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Jakarta memakai 41 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie Ayam Jakarta:

  1. Ambil 250 gr mie pangsit,siap saji yang masih fresh.
  2. Ambil 2 bonggol pokcoy,cuci iris sesuai selera.
  3. Siapkan 3 batang daun bawang/kucai,iris halus.
  4. Gunakan 1 pack kulit pangsit,potong kotak kecil,goreng.
  5. Gunakan Bahan Topping Ayam :.
  6. Siapkan 300 gr Dada ayam,rebus suwir².
  7. Siapkan 1 batang bawang prei iris halus.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 6 buah bawang merah.
  11. Gunakan 2 buah kemiri.
  12. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 1 sdt garam.
  14. Sediakan 1/2 sdt gula.
  15. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
  17. Ambil 1 sdt saos tiram.
  18. Sediakan Bahan kuah :.
  19. Siapkan 3 buah ceker ayam.
  20. Sediakan secukupnya Tulang ayam.
  21. Sediakan 1 buah wortel.
  22. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  23. Sediakan 1 ruas jahe,geprek.
  24. Gunakan 1 ikat daun seledri.
  25. Sediakan 1 sdm garam.
  26. Siapkan 1 sdm kaldu jamur.
  27. Sediakan Bahan Minyak Ayam:.
  28. Siapkan 60 ml minyak goreng.
  29. Ambil Kulit ayam secukupnya,iris halus.
  30. Gunakan 2 siung bawang putih,cincang halus.
  31. Sediakan 3 sdm minyak wijen.
  32. Sediakan Bumbu Pelengkap untuk mie :.
  33. Ambil 1 sdt kecap asin.
  34. Gunakan 1/2 sdt kecap ikan.
  35. Sediakan Sejumput kaldu jamur.
  36. Sediakan Sejumput garam.
  37. Sediakan 1 1/2 sdm Minyak ayam.
  38. Ambil Pelengkap :.
  39. Siapkan Bawang merah goreng,untuk taburan.
  40. Gunakan 1 buah timun,iris sesuai selera.
  41. Ambil Sambal cabai rawit rebus.

Meski tampak jadi jajanan pinggir jalan ternyata cara lumayan ribet. Misalnya saja untuk mie ayam jakarta. Ini dia resep yang bisa kamu coba. Di Jakarta, kita bisa menemukan tempat makan nasi goreng yang enak, tempat makan seafood yang murah meriah, sampai dengan tempat makan hits di ibu kota.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Ayam Jakarta:

  1. Cara membuat topping : rebus dada ayam lalu suwir² sisihkan.tumis bumbu halus hingga aroma wangi masukkan dada ayam yang telah disuwir tadi,beri sedikit air lalu bumbui dengan lada bubuk,gula,garam,saos tiram,kecap ikan dan kaldu jamur lalu masukkan irisan bawang prei.masak dan terus diaduk hingga kuah mengering,lalu test rasa.angkat sisihkan.
  2. Cara membuat kuah : rebus ceker ayam dan tulang ayam hingga mendidih dan keluar buih kotoran, matikan api buang air rebusan untuk menghilangkan lemak ayam..
  3. Lalu masak rebus 1liter air bersama tulang ayam,ceker ayam hingga mendidih lalu masukkan 1 buah wortel (tanpa di iris ya)½buah bombay, jahe geprek dan 1 ikat seledri hingga kuah berubah warna bening kehijauan lalu bumbui dengan garam dan kaldu jamur test rasa.lalu saring 1buah wortel, jahe,seledri dan bawang bombay angkat agar kuah kaldu tetap jernih sisihkan..
  4. Cara membuat minyak ayam : panaskan wajan beri 60ml minyak goreng lalu tumis kulit ayam dan bawang putih hingga kulit ayam kering usahakan diaduk terus jangan sampe gosong.lalu saring sari minyak ayam tadi lalu beri minyak wijen sebagai aroma kuat minyak ayam..
  5. Campur semua bahan bumbu pelengkap mie dalam mangkuk saji aduk rata.sisihkan.
  6. Rebus pokcoy hingga matang.sisihkan lalu masak mie pangsit hingga matang angkat tiriskan campur dengan bumbu dalam mangkuk hingga tercampur rata..
  7. Lalu beri topping ayam taburi bawang goreng dan daun bawang/kucai.siap dihidangkan dengan pelengkap kuah kaldu ayam,sambal rawit rebus,irisan timun dan kulit pangsit goreng.selamat mencoba.😋.

Singkatnya, kita bisa menemukan segala jenis makanan saat berada di Jakarta. Salah satu makanan enak yang biasa dicari oleh banyak orang adalah mie ayam. Jika berbicara mengenai mie ayam yang legendaris di Jakarta, maka Anda tidak boleh melupakan warung yang satu ini, namanya adalah Mie Ayam Gondangdia. Bagi yang berada di Jakarta, ada banyak makanan enak yang bisa dipilih untuk mengatasi "masalah" tersebut, salah satunya adalah mie ayam. Bayangkan, kamu bisa menikmati mie dengan tekstur yang lembut, topping daging ayam yang empuk dan tambahan lainnya yang menambah kenikmatan menikmati kuliner ini saat berada di Jakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Ayam Jakarta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *