Resep Mi ayam rumahan Anti Gagal

Mi ayam rumahan. Lihat juga resep Mie ayam khas jawa enak lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Ayam Rumahan yang gurih seperti mie ayam mamang. Pertama kita buat minyak ayam bahan nya.

Mi ayam rumahan Memang Mie bukanlah makanan asli dari Indonesia dan bukan merupakan makanan pokok, tapi walaupun. Terciptalah aneka mie ayam dengan topping bervariasi. Pengunjung bisa mencoba mie ayam ala rumahan yang gayanya serupa dengan mie yang dijual oleh pedagang gerobak, lengkap dengan bakso, pangsit dan ceker.

Anda sedang mencari ide resep mi ayam rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mi ayam rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie ayam khas jawa enak lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Ayam Rumahan yang gurih seperti mie ayam mamang. Pertama kita buat minyak ayam bahan nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi ayam rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mi ayam rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mi ayam rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mi ayam rumahan memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mi ayam rumahan:

  1. Sediakan 4 keping mi kering.
  2. Ambil 1 ikat sawi potong2 cuci bersih.
  3. Siapkan Topping ayam:.
  4. Ambil 250 gr dada ayam d rebus lalu potong dadu.
  5. Siapkan 3 buah bawang daun iris kasar.
  6. Gunakan Bumbu:.
  7. Siapkan 3 buah bawang merah.
  8. Ambil 3 buah bawang putih.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Gunakan Jahe,kunyit, seiris kecil,..daun jeruk dan daun salam @1 buah.
  12. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  13. Ambil Garam dan sedikit gula merah.
  14. Siapkan Minyak untuk menumis.
  15. Sediakan Minyak bawang:.
  16. Sediakan 1 bh bawang merah+ 1 buah bawang putih di geprek lalu cincang halus.
  17. Ambil 6 sdm minyak goreng..panaskan lalu masukkan cincangan bawang.
  18. Siapkan Pelengkap: acar timun, saos sambal, kerupuk pangsit.

Ada pula mie yamin untuk penyuka mie dengan cita rasa manis. Adapun cara membuat mie ayam Solo sebagai berikut ala rumahan yang dapat kalian praktikkan sendiri. Mie ayam Solo ini tak kalah menggugah selera dan bikin nagih penikmatnya. Berikut cara membuat mie ayam dilansir dari cookpad.com.

Langkah-langkah membuat Mi ayam rumahan:

  1. Topping: haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan serai..panaskan minyak…tumis bumbu halus hingga harum..masukkan daun jeruk dan serai…aduk2 sebentar tambahkan sedikit air..lalu masukkan daun bawang yg sudah di iris dan di cuci bersih…lalu potongan ayam…aduk2 hingga daun bawang layu…lalu bumbui dan beri kecap manis…masak hingga kuah menyusut..tes rasa.
  2. Didihkan air…masukkan mi…tunggu sampai setengah matang…lalu masukkan sawi…aduk2 sebentar sampai sawi berubah warna….
  3. Siapkan mangkok..beri 1 1/2 sdm minyak bawang..lada bubuk..sedikit garam….lalu tiriskan mi…masukkan kedalam mangkok yg sudah berisi bumbu…aduk2..beri topping..sawi..acar timun, saos sambal….
  4. Hmm…mi ayam siap di nikmati.

Semangkuk mie ayam yang terdiri dari mie berbumbu, topping ayam manis, sayuran, dan mungkin kerupuk pangsit atau bakso tentu bisa memanjakan perut Anda. Harganya pun murah meriah sehingga jajanan ini bisa dijangkau semua kalangan. Memang, jajan mie ayam di kaki lima lebih praktis daripada membuat sendiri. Peluang usaha mie ayam memiliki prospek bagus karena semua orang suka makan mie. Bisnis mie ayam merupakan salah satu usaha modal kecil, Anda bisa menjalaninya sebagai peluang usaha rumahan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mi ayam rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *