Resep Cireng Nasi Saos Pedas Manis, Bikin Ngiler

Cireng Nasi Saos Pedas Manis. Resep Cireng Nasi Saos Pedas Manis. Lihat juga resep Cireng Nasi Saos Pedas Manis enak lainnya. Resep Cireng nasi telur kemul cocol saus pedas asam manis.

Cireng Nasi Saos Pedas Manis Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Baca juga: Bedanya Tepung Sagu dan Tepung Tapioka, Kenali Sebelum Bikin Kue. Bahan Bunda pasti tahu resep Cireng Nasi Kuah ini sama lezatnya dengan kreasi cireng tepung Kobe lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi saos pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi saos pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi saos pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi saos pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Cireng Nasi Saos Pedas Manis. Lihat juga resep Cireng Nasi Saos Pedas Manis enak lainnya. Resep Cireng nasi telur kemul cocol saus pedas asam manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi saos pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi Saos Pedas Manis menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng Nasi Saos Pedas Manis:

  1. Ambil 7 sdm nasi putih.
  2. Gunakan 10 sdm tepung tapioka.
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  5. Gunakan Secukupnya air.
  6. Gunakan Bumbu Halus:.
  7. Sediakan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan Saos pedas manis:.
  9. Gunakan Kecap dan saos cabe.

Perbedaannya, resep ini disajikan dengan cuka yang didominasi manis pedas. Bunda dapat leluasa menyajikan Cireng Nasi Kuah ini. Resep Cireng Crispy Saus Asam Manis Pedas Variasi pertama adalah membuat cireng yang lebih renyah, yang sedang populer dijual abang-abang gorengan dan lagi ngetrend sebagai cireng crispy tetapi kita kreasikan penyajiannya dengan saus asam manis pedas. Khusus untuk bumbu rujak dapat dilihat dalam resep cireng lainnya dalam blog ini.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Saos Pedas Manis:

  1. Siapkan nasi dalam piring, rendam di air sebentar aja,biar basah aja. (resep asli 1 jam) Giling bawang putih dan garam sampai halus, sisihkan..
  2. Saring nasi, lalu giling dengan bawang putih tadi sampai setengah halus aja..
  3. Setelah selesai, campur sama tepung tapioka, dan air sedikit aja supaya tepung menyatu dengan nasi dan beri kaldu jamur, koreksi rasa. Aduk² pakai sarung tangan plastik supaya ngak lengket di tangan. Setelah tercampur, pakai sarung tangan plastik lagi, bulatkan lalu pipihkan supaya ngak lengket. Setelah selesai, simpan di kulkas sekitar 30menit. Lalu goreng dengan api kecil. Untuk saos, campurkan kecap dan saos cabe di aduk². Selesai.

Resep saos racikan cocok untuk pedagang cilok cireng atau bakso goreng. Ok genk di video kali ini saya berbagi bagaimana cara membuat saos ala pedagang, Saos racikan sendiri pasti lebih enak. Looking for food delivery menu from Nasi Telor Dapoer Manik – Sukamiskin?. Pentol Ayam dengan Saos Pedas manis yang gurih pedas manis. Pentol Bakar Kecap Khas Dapoer Manik..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Nasi Saos Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *