Bagaimana Menyiapkan 15. Cireng Bumbu Rujak Anti Gagal

15. Cireng Bumbu Rujak. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

15. Cireng Bumbu Rujak Siapkan air untuk dimasak hingga mendidih. Hasilnya pedas manis gurih, cocok untuk buah dan cireng. Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba.

Sedang mencari ide resep 15. cireng bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 15. cireng bumbu rujak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 15. cireng bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 15. cireng bumbu rujak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 15. cireng bumbu rujak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 15. Cireng Bumbu Rujak menggunakan 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 15. Cireng Bumbu Rujak:

  1. Siapkan Bahan Lem.
  2. Ambil 3 sdm Tepung Tapioka.
  3. Siapkan 270 ml air.
  4. Gunakan Bahan Bedak.
  5. Gunakan 250 gram Tepung Tapioka.
  6. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  7. Sediakan 1 sdt Kaldu Jamur Bubuk (optional).
  8. Gunakan 1/4 sdt Merica Bubuk.
  9. Ambil 6 siung Bawang Putih giling.
  10. Ambil 3 Batang Daun Bawang, Iris Halus.
  11. Sediakan Bumbu Rujak.
  12. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  13. Siapkan 5 buah Cabe Rawit.
  14. Gunakan 50 gram Gula Merah.
  15. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  16. Siapkan 1/4 sdt Asam Jawa.
  17. Sediakan 2 sdm Saus Cabe.
  18. Siapkan 200 ml Air Matang.

Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci. Akan tetapi cara membuatnya terdapat bermacam-macam variasi dan salah satunya yang sedang populer adalah cireng crispy yang bertekstur lebih renyah. Tetapi kamu nggak perlu khawatir, ternyata membuat cireng crispy bumbu ruka ini mudha kok dan bisa buat sendiri di rumah. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya.

Cara menyiapkan 15. Cireng Bumbu Rujak:

  1. Campurkan Bahan A hingga rata, sisihkan..
  2. Masak Bahan Lem, hingga tekstur seperti Lem, angkat sisihkan..
  3. Setelah Adonan Lem hangat, tuangkan ke dalam Adonan Bedak, Uleni Kasar..
  4. NB : Uleni kasar maksudnya jangan ditekan2 seperti ngadoni Donat, dihambur2kan aja, yg penting Adonan Lem tertutupi Adonan Bedak..
  5. Cetak Pipih Adonan yang telah jadi sesuai keinginan..
  6. Goreng Cireng dengan Api Sedang..
  7. Untuk Bumbu Rujak, Blender semua Bahan kecuali Gula Merah. Rebus Bahan yang telah di blender lalu tambahkan Gula Merah. Masak hingga mendidih..
  8. Cireng Bumbu Rujak siap dinikmati 💃.

Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah. Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi. Tapi kini varian cireng begitu beragam. Cireng bisa diisi dengan beragam toping sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 15. cireng bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *