Resep Tahu aci goreng Anti Gagal

Tahu aci goreng. Cara Membuat Tahu Aci Khas Tegal – Setelah sebelumnya kami berbagi resep tentang berbagai macam jenis masakan, kali ini kami juga kan kembali menghadirkan resep yang sangat spesial. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang sangat khas dari daerah tegal. Makanan ini biasanya dibuat dengan cara digoreng lalu dipadukan dengan berbagai macam bumbu dan aci.

Tahu aci goreng Setelah matang, angkat dan tiriskan di atas tisu dapur. Kemudian tinggal sajikan dengan saus sambal. Itulah penjelasan terkait resep dan cara membuat tahu aci yang praktis di dapur.

Sedang mencari ide resep tahu aci goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu aci goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Tahu Aci Khas Tegal – Setelah sebelumnya kami berbagi resep tentang berbagai macam jenis masakan, kali ini kami juga kan kembali menghadirkan resep yang sangat spesial. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang sangat khas dari daerah tegal. Makanan ini biasanya dibuat dengan cara digoreng lalu dipadukan dengan berbagai macam bumbu dan aci.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu aci goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu aci goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu aci goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu aci goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu aci goreng:

  1. Ambil Secukupnya tahu putih (sy 4 buah lalu potong 6 jadi total 24).
  2. Gunakan 10 sdm tapioka/ sagu (100 gr).
  3. Ambil 1 sdm tepung terigu (10 gr).
  4. Siapkan 2 batang daun bawang iris tipis.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  8. Gunakan 80 ml air mendidih.
  9. Ambil Bahan pelapis.
  10. Siapkan Secukupnya tapioka/sagu.

Terbaru, Shanty menunjukkan tareng yaitu tahu aci goreng yang merupakan jajanan gerobakan populer di daerah asalnya, Garut. "Aku tadinya mau bikin konten makan bakso, tapi di tengah jalan. Tahu bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Namun, bisa dibilang yang paling disukai orang adalah tahu goreng. Nah, untuk membuat tahu goreng menjadi sedikit berbeda dan lebih lezat, coba deh membuat tahu aci.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu aci goreng:

  1. Campurkan semua bahan kering lalu aduk rata..
  2. Didihkan air lalu masukan ke dalam bahan kering aduk dengan spatula hingga rata (tidak perlu di uleni)..
  3. Siapkan tahu yang telah di potong lalu balur satu sisi dengan tapioka (tujuannya biar nempel) ambil sedikit adonan lalu tempelkan ke tahu, lalukan sampai adonan habis..
  4. Goreng dengan minyak panas api sedang hingga kecoklatan lalu angkat sajikan..

Jika tidak ada tahu kulit, Anda bisa memakai tahu putih untuk membuat tahu aci. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Kemudian bagian yang dibelah tersebut di beri adonan yang terbuat dari tepung kanji (aci), potongan daun kocai, bawang putih dan beberapa bumbu lainnya. Cara Membuat tahu aci Tahu Aci merupakan makanan khas indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Goreng tahu aci ke dalam minyak panas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu aci goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *