Resep Cireng Isi Ayam Pedas Anti Gagal

Cireng Isi Ayam Pedas. Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Tapi sekarang sudah banyak kreasi cireng dan salah satunya adalah cireng isi ayam pedas. Resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas termasuk mudah.

Cireng Isi Ayam Pedas

Suka banget jajan cireng, kepikiran pengen buat sendiri, dan hari ini baru sempat eksekusi. Cireng dikenal sebagai salah satu makanan khas Sunda yang punya banyak kreasi menarik. Salah satunya cireng berisi ayam pedas yang cocok jadi camilan di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng isi ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi ayam pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi ayam pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng isi ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Tapi sekarang sudah banyak kreasi cireng dan salah satunya adalah cireng isi ayam pedas. Resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas termasuk mudah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng isi ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Isi Ayam Pedas memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng Isi Ayam Pedas:

  1. Sediakan Bahan Kulit:.
  2. Ambil 200 gram tepung tapioka.
  3. Gunakan 70 gram tepung terigu serbaguna.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih – haluskan.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt kaldu.
  7. Ambil 250 ml air panas – mendidih tuang sampai bisa dipulung saja.
  8. Gunakan Bahan Isi:.
  9. Sediakan 150 gram dada ayam fillet.
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 10 cabe rawit atau sesuai selera.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan 1/4 sdt merica.
  15. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  16. Siapkan 1 sdm gula.
  17. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mi Tek Tek Rebus, Enak Banget

Perpaduan rasa gurih tepung yang digoreng, lalu diisi dengan ayam bumbu pedas dijamin bikin ketagihan. Berikut resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas. Blender bahan isian berupa cabai merah, cabai lombok, bawang putih dan bawang merah dengan setengah gelas air. Semakin berkembangnya zaman, cireng pun makin berinovasi.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Isi Ayam Pedas:

  1. Siapkan bahan dan timbang, rebus dada ayamnya lalu suwir² halus. Blender duo bawang Dan cabe lalu tumis dan tambahkan lada gula garam, dan kaldu bubuknya..
  2. Masak bumbu sampai matang dan wangi tambahkan air 50 ml lalu masukkan ayam suwirnya tumis sampai asat,koreksi rasa dan matikan apinya..
  3. Campur bahan kulit cirengnya dan tambahkan air panas aduk dengan centong kayu lalu uleni sebentar pakai tangan..
  4. Ambil sesendok adonan dan pipihkan lalu si dengan ayam suwirnya lalu ketemukan antara kulitnya seperti 1/2 lingkaran, pencet / tekan pinggir kulitnya hingga rekat..
  5. Goreng cireng hingga matang..
  6. Cireng ini walau dingin tetap enak, gak keras👍👍.

Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso. Setelah itu, dicampur bumbu lezat yang bikin makin nikmat. Kamu pun bisa bikin cireng isian dengan mudah. Berikut resep membuat cireng isi bakso pedas yang bisa jadi panduanmu. Peluang bisnis cireng isi ayam pedas ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijalankan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Isi Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *