Cara Gampang Menyiapkan Cireng Anti Meledak + Tips yang Menggugah Selera

Cireng Anti Meledak + Tips. Cireng punya kebiasaan mengembang, retak dan bisa juga meledak dalam minyak. Bahaya kan kalau minyak panas mengenai tubuh kita. Cireng bisa meledak karena perbedaan suhu antara minyak dan cireng.

Cireng Anti Meledak + Tips Lihat juga resep Cireng seger buwin anti meledak enak lainnya. Cireng bisa bisa menjadi camilan enak, hanya dengan menggunakan bahan yang sederhana. Yuk, langsung simak cara membuat cireng krispi anti meledak saat digoreng.

Lagi mencari ide resep cireng anti meledak + tips yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng anti meledak + tips yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng anti meledak + tips, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng anti meledak + tips yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cireng punya kebiasaan mengembang, retak dan bisa juga meledak dalam minyak. Bahaya kan kalau minyak panas mengenai tubuh kita. Cireng bisa meledak karena perbedaan suhu antara minyak dan cireng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng anti meledak + tips sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Anti Meledak + Tips menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng Anti Meledak + Tips:

  1. Siapkan Bahan Kering.
  2. Sediakan 150 gr tepung aci/tapioka/kanji.
  3. Siapkan Bahan Biang.
  4. Siapkan 4-6 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.
  5. Gunakan 50 gr tepung aci/tapioka/kanji.
  6. Gunakan 1 sdt merica.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
  9. Sediakan 4 sdm minyak goreng.
  10. Siapkan 200 ml air.

Dengan tips ini, cireng dijamin enggak akan meledak, lo. Berdasarkan riset yang kami lakukan, ternyata ada tiga cara yang bisa dilakukan agar cimol kopong tidak meletus atau meledak saat digoreng. Cara pertama: Siapkan minyak di dalam wajan dan panaskan. Setelah panas, kecilkan api hingga berukuran sedang.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Anti Meledak + Tips:

  1. Siapkan bahan biang dan campur menjadi satu. Aduk-aduk sampai rata..
  2. Kemudian masak dengan api sedang sampai adonan mengental sedang. Jangan terlalu mengental dan segera matikan api, seperti ini..
  3. Jika sudah mengental, tuang bahan biang ke bahan kering. Untuk tipsnya biar nggak alot, jangan diulenin ya, cukup adonan ditarik dan ditekan-tekan ke bahan kering. Lakukan sampai tidak ada adonan kering tersisa dan tercampur rata..
  4. Setelah itu, ambil sedikit adonan, dan bentuk. Di langkah ini baru boleh diulenin sedikit. Kemudian goreng dengan minyak panas, sekali balik saja..
  5. Ini dia cireng yang sudah matang. Anti meledak dan rasanya maknyusss, garing di luar, kenyal di dalam..

Setelah itu, baru deh masukkan cimol kopong yang mau. Jangan Lewatkan: Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak Khas Cireng Salju Bandung. Demikian artikel mengenai bahan-bahan dan tips anti gagal membuat Resep Cimol kopong yang garing diluar, kenyal di dalam. Silahkan share bun, Gambar Cimol – @wawawiati SajianSedap.id – Takut menggoreng cireng karena bisa meledak? Ini dia tips agar cireng tidak meledak saat digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng Anti Meledak + Tips yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *