Bagaimana Membuat Cireng Berkah yang Enak Banget

Cireng Berkah. Menerima pesanan cireng original dan cireng krupuk. Siapa yang tidak mengenal dengan Cireng? Cireng adalah salah satu jajanan yang ada di Indonesia yang memiliki tektur kenyal dengan citarasa yang gurih.

Cireng Berkah Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Cireng ikan dori enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng berkah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng berkah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Menerima pesanan cireng original dan cireng krupuk. Siapa yang tidak mengenal dengan Cireng? Cireng adalah salah satu jajanan yang ada di Indonesia yang memiliki tektur kenyal dengan citarasa yang gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng berkah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng berkah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng berkah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Berkah menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Berkah:

  1. Gunakan Sepiring nasi sisa.
  2. Sediakan 8 sdm tepung tapioka.
  3. Gunakan 12 nutir merica.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Ambil 50 ml air panas.
  7. Sediakan 1 bungkus kaldu bubuk.
  8. Sediakan 2 batang daun bawang.
  9. Siapkan Minyak sayur untuk menggoreng.

Usaha kuliner menjadi pilihan karena salah satu bisnis yang tidak tergolong sulit namun peluang keuntungan yang ditawarkan cukup besar. Bagaimana tidak, Target pasar dari bisnis kuliner sendiri adalah semua kalangan. Kisah ini pun mengundang reaksi warganet di kolom komentar. "Waalaikum salam. apa pun itu kerjaan sing penting halal bosq." tulis @Reijoqcon Paiker. "Waalaikumsallam alhamdulillah Rezeki Allah Ga akan Tertukar Pak. Cireng adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka.

Cara menyiapkan Cireng Berkah:

  1. Rendam sisa nasi dari kulkas, cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Tumbuk (hancurkan) nasi hingga halus lalu sisihkan..
  3. Haluskan merica, bawang putih dan garam lalu masukka ke nasi yg sudah ditumbuk.
  4. Masukkan kaldu bubuk dan irisan bawang ke nasi yang sudah dotumbuk..
  5. Masukkan tepung tapioka ke wadah nasi yg telah ditumbuk lalu aduk rata sambil tuang air panas 25 ml. Aduk lagi jika terlalu lengket tambahkan tepung..
  6. Bentuk adonan setebal setengah cm berbentuk lingkaran.
  7. Panaskan minyak lalu goreng adonan yang yang sudah dibentuk hingga kecoklatan.
  8. Cireng berkah siap dicicipi.

Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Bahan makanan ini antara lain terdiri. Founder PT Bonju Indonesia Mas ini menambahkan, cireng salju buatannya memiliki tampilan berbeda yang membuat kita para penikmat jajanan penasaran untuk mencobanya. Jajanan Bandung yang mengandung karbon aktif khusus untuk makanan ini juga diketahui memiliki. Cireng khas Bandung dengan kuah manis pedas asam ini menurut saya cucoooo banget buat menu pembuka di Ramadhan nan berkah dan ceriah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Berkah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *