Bagaimana Membuat Rujak Cireng, Lezat Sekali

Rujak Cireng. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan?

Rujak Cireng Cek juga kreasi serupa seperti cireng isi tempe pedas, cireng nasi dan lainnya. Baca Juga: Kumpulan Resep Cireng Homemade Enak Simpel. Jika kamu ada kendala saat mengikuti resep dari kami, jangan ragu bertanya ya.

Lagi mencari ide resep rujak cireng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak cireng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak cireng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rujak cireng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rujak cireng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rujak Cireng memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rujak Cireng:

  1. Sediakan 5 sdm tepung tapioka.
  2. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt lada.
  5. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  6. Sediakan 10 sdm air.
  7. Gunakan 1 batang daun bawang.
  8. Ambil 10 sdm tepung tapioka.
  9. Gunakan Bahan bumbu rujak.
  10. Gunakan 10 buah cabai rawit.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 sdm gula merah.
  14. Siapkan Asam jawa.
  15. Siapkan secukupnya Air.

Rujak cireng atau cireng bumbu rujak ini tentu saja enak dan membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang. apalagi cireng jajanan tradisional bandung ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan bisa dibilang sangat murah meriah. karena dengan mengeluarkan uang lima ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati beberapa pcs cireng bandung crispy ala abang gorengan. selain harga merakyat, cireng. Masukkan bumbu rujak ke dalam air yang telah mendidih. Bumbu rujak yang telah jadi kemudian disiramkan pada cireng yang telah digoreng. Dengan bumbu rujak kenikmatannya semakin bertambah kan?

Cara menyiapkan Rujak Cireng:

  1. Masukkan 5 sdm tepung tapioka, tambahkan penyedap rasa 1 sdt, garam, lada, bawang putih bubuk, air. Aduk secara merata tanpa ada yg mengumpal. Lalu masukkan daun bawang yg telah diiris..
  2. Aduk terus adonan dengan api kecil sampai adonan menyerupai lem. Matikan api, lalu masukkan tepung tapioka sisanya sampai habis..
  3. Bentuk adonan cireng sampai habis. Masukkan semua adonan yg telah dibentuk kedalam wajan sebelum minyak panas (agar cirengnya tidak meledak)..
  4. Giling cabe rawit, bawang putih dan sejumput garam untuk kuah rujakny.

Seperti yang telah dipaparkan di atas, ada pula cireng yang diberi isi. Ada sosis, keju, dan masih banyak lainnya. DERIIL Rujak Cireng adalah salah satu usaha makanan ringan khususnya yang menyediakan cireng dengan aneka rasa dan isi yaitu, crispy original, sosis, keju, sayur, dan udang. Agar usaha kami berbeda dari yang lain, kami memberikan keunikan dan kekhasan dalam proses pengemasan maupun pelayanannya. Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rujak cireng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *