Resep Cireng isi sosis telur Anti Gagal

Cireng isi sosis telur. Lihat juga resep Cireng Seuhah enak lainnya. Semakin berkembangnya zaman, cireng pun makin berinovasi. Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso.

Cireng isi sosis telur Berikut resep membuat cireng isi bakso pedas yang bisa jadi panduanmu. Jajanan yang asalnya dari bandung, murah meriah banyak yang suka, disebut Cireng atau Aci digoreng. Kali ini Cireng Isi – Cireng adalah tepung aci atau bisa disebut juga tepung kanji yang di goreng dan merupakan jenis aneka gorengan khas sunda.

Lagi mencari ide resep cireng isi sosis telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng isi sosis telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi sosis telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng isi sosis telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cireng Seuhah enak lainnya. Semakin berkembangnya zaman, cireng pun makin berinovasi. Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng isi sosis telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng isi sosis telur memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng isi sosis telur:

  1. Gunakan Bahan Kulit:.
  2. Ambil 200 gram tepung tapioka.
  3. Gunakan 70 gram tepung terigu serbaguna.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih – haluskan.
  5. Sediakan 1 sdt kaldu.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 250 ml air panas – mendidih tuang sampai bisa dipulung.
  8. Sediakan Bahan Isi:.
  9. Ambil 50 gram fillet ayam rebus dan suwir2.
  10. Gunakan 2 buah sosis.
  11. Sediakan 1 butir telur kocok lepas goreng buat orak-arik.
  12. Siapkan 1 batang daun bawang.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan.
  14. Gunakan 3 buah bawang merah haliskan.
  15. Ambil 1/4 sdt garam.
  16. Ambil 1 sdt saus tiram.
  17. Siapkan 1/2 sdt kecap manis.
  18. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  19. Sediakan Sejimpit gula pasir.
  20. Sediakan Sejimpit kaldu bubuk.
  21. Sediakan 1/2 sdm air.
  22. Ambil 1/2 sdt minyak wijen.
  23. Sediakan Bahan pelengkap:.
  24. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Selain variasi bentuk, cireng juga dapat divariasikan dengan kombinasi isi dan rasa, seperti isi daging ayam, sapi, sosis, baso, hingga keju dan ayam teriyaki atau dicelup dengan sambal kacang. Cireng singkatan dari "aci digoreng" atau bahasa Sunda untuk "tepung kanji goreng", jajanan sederhana ini makin sedap karena sekarang banyak orang yang berkreasi membuat aneka resep cireng isi, seperti suwiran ayam, sosis, dan lain-lainnya. Cireng tradisional biasanya hanya berupa polosan atau tanpa ada isi. Saat ini, cireng dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa.

Langkah-langkah membuat Cireng isi sosis telur:

  1. Siapkan bahan.Campur sampai rata tepung terigu,tapioka,garam dan kaldu bubuk sisihkan.Masukkan bawang putih dan tuang air panas aduk dengan centong kayu.
  2. Uleni sebentar pakai tangan sampai kalis.Siapkan untuk bahan isi.Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.
  3. Masukkan bahan isi tambahkan,lada bubuk,kaldu bubuk,gula pasir,saus tiram,kecap manis,minyak wijen,garam dan air aduk rata masak sampai bumbu meresap dan koreksi rasa dan matikan apinya.Ambil adonan kulit pipihkan..
  4. Ambil sesendok lalu si dengan bahan isi lalu ketemukan antara kulitnya seperti 1/2 lingkaran, pencet / tekan pinggir kulitnya hingga rekat.Goreng cireng hingga matang..
  5. Cireng ini walau dingin tetap enak, gak keras👍👍.
  6. .

Cireng bisa diisi dengan beragam toping sesuai selera. Beberapa jenis toping tersebut seperti keju, sosis, daging, telur, cabai, dan lain sebagainya. Sejatinya untuk membuat cireng tidak terlalu ribet. Resep Cireng – Belakangan ini, berbagai macam jajanan dengan bahan dasar tepung kanji atau tepung aci memang sedang banyak diminati. Biasanya cireng dijual di pinggir jalan atau kaki lima.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng isi sosis telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *