Resep Cireng isi anti keras😜, Lezat Sekali

Cireng isi anti keras😜. Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Cireng alias aci (tepung kanji) goreng disukai karena gurih serta renyah di luar dan kenyal di dalam. Ada caranya, lo, untuk membuat cireng rujak anti keras.

Tips membuat cireng agar tidak keras ini mudah ditiru untuk pemula sekalipun. Jangan sampai melewatkan tips membuat cireng agar tidak keras ini, ya. Baca Juga: Dapatkan Liburan Gratis ke Bangkok dan Malang dengan Upload Foto Olahan Quaker Oats Adonan cireng gak boleh terlalu tebal, nantinya bagian dalam tak bisa matang merata.

Anda sedang mencari ide resep cireng isi anti keras😜 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi anti keras😜 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Cireng alias aci (tepung kanji) goreng disukai karena gurih serta renyah di luar dan kenyal di dalam. Ada caranya, lo, untuk membuat cireng rujak anti keras.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng isi anti keras😜, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng isi anti keras😜 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng isi anti keras😜 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng isi anti keras😜 memakai 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng isi anti keras😜:

  1. Gunakan Dough:.
  2. Ambil 500 gr sagu tani.
  3. Gunakan 15 siung bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Sediakan secukupnya Totole / kaldu jamur.
  6. Ambil Isian :.
  7. Ambil 1 buah bakso jumbo potong dadu.
  8. Ambil 3 batang sosis potong dadu.
  9. Ambil 1 buah telur digoreng orak arik.
  10. Ambil 5 buah cabe setan.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Sediakan 4 buah cabe merah.
  14. Ambil 1 btg wortel potong dadu.
  15. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  16. Sediakan Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
  17. Gunakan Sambel:.
  18. Gunakan 7 buah cabe setan.
  19. Sediakan 2 siung bawang putih.
  20. Gunakan 2 siung bawang merah.
  21. Siapkan 1/4 gelas air asam jawa.
  22. Sediakan 1 glinding gula merah.

Taburi tangan dengan tepung terigu, supaya aci gak lengket. Gunakan api sedang saat memasak cireng biar gak cepat gosong. Tak perlu digoreng terlalu lama, karena teksturnya bakal berubah jadi keras. Itulah tips dan cara membuat cireng yang renyah dan gak keras.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng isi anti keras😜:

  1. Sebelum mambuat dough nya sebaiknya kita buat isian nya terlebih dulu…
  2. Goreng sosis bakso dan wortel yg sudah dipotong dadu td… Goreng stgah matang lalu tiriskan…
  3. Haluskan cabe..bawang merah Dan bawang putih.. Lalu tumis.
  4. Masak hingga harum… Tanda harum adalah kalo bunda sudah bersin😁 itu tanda bumbunya matang.. Lalu masukan sedikit air… Biarkan hingga mendidih….
  5. Setelah meletup letup..tambahkan lg airnya kira2 1/4 gelas…Masukan wortel.. Bakso.. Sosis.. Dan telur td kedalamnya… Beri garam..gula dan kaldu jamur / totole. Masukan minyak wijen… Masak hingga aroma minyak wijen terciun dan airnya surut… Kemudian angkat dan sisihkan….
  6. Masukan 250gr tepung sagu tani ke dalam wajan berisi air yg sudah diberi bawang putih.. Garam dan totole… Usahakan sampe cair ya bunda… Masak hingga menjadi kalis seperti gambar..
  7. Tunggu hingga uap hilang… Stlah itu campurkan 125gr sagu yg kering…. Uleni hingga tercapur rata…
  8. Kemudian cetak dan isi dgn isian yg kita tumis td sesuai selera…Taburkan sisa sagu kering diwadah… Biar adonan yg dicetak td gak lengket….
  9. Goreng dengan api sedang… Goreng hingga adonan sudah keliatan krispi… Atau stlah coklat ke emasan bisa diangkat dan sajikan bersama sambelnya… Ini dijamin gak bakal keras… Bahkan sampe besoknya aku panasin tekstur nya masih ttp sama kayak baru pertama goreng….
  10. Untuk sambelnya.. Haluskan cabai.. Bawang merah.. Bawang putih.. Gula garam dan penyedap jamur… Setelah halus masukan larutan air asam… Mix hingga rata dan sajikan….

Resep Cireng Crispy Renyah Empuk dan Tidak Alot-Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng. Cireng merupakan salah satu jajanan favorit di keluarga Haniyakitchen. Selain Enak, juga sangat mudah sekali cara membuatnya dan rasanya juga. Sekarang sedang jaman cireng dengan aneka isian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng isi anti keras😜 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *