Resep Rujak cireng nasi yang Lezat Sekali

Rujak cireng nasi. Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Teman-teman bisa menyajikan sambal bumbu rujak untuk menikmati cireng nasi yang renyah dan gurih. Cara Membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak : Langkah pertama kita buat sambal bumbu rujaknya dengan mengulek semua bahan hingga halus dan aduk rata, sisihkan.

Rujak cireng nasi Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk lengkapnya bagaimana, yuk simak sebagai berikut.

Lagi mencari ide resep rujak cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak cireng nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rujak cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Teman-teman bisa menyajikan sambal bumbu rujak untuk menikmati cireng nasi yang renyah dan gurih. Cara Membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak : Langkah pertama kita buat sambal bumbu rujaknya dengan mengulek semua bahan hingga halus dan aduk rata, sisihkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rujak cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rujak cireng nasi menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rujak cireng nasi:

  1. Sediakan 1 mangkok kecil Nasi.
  2. Siapkan Secukupnya Daun bawang.
  3. Siapkan 1 biji Bawang putih.
  4. Ambil Lada.
  5. Ambil Tepung tapioka.
  6. Sediakan Garam.
  7. Sediakan Gula merah.
  8. Sediakan Asam jawa.
  9. Gunakan Jabe rawit.

Jika Moms ingin berkreasi dengan cireng, maka nasi bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat cireng. Simak apa saja bahan yang dibutuhkan dan juga cara membuat cireng dari nasi berikut ini. Baca Juga: Ini Caranya Membuat Cireng Rujak Anti Keras. Cara membuat Bumbu Rujak Cireng Langkah pertama, Anda harus menghaluskan kacang tanah, gula merah, terasi dan air hangat secukupnya.

Cara menyiapkan Rujak cireng nasi:

  1. Ulek nasi sampai hancur.
  2. Tambahkan bawang putih yang sudah di ulek.
  3. Uleni dengan tepung tapioka, daun bawang dan beri bumbu sampai benar tekstur sudah tidak berupa nasi. Bumbui tester rasa lalu goreng.
  4. Bahan bikin sambel rujak.
  5. Ulek cabe lalu rebus dengan sedikit air masukan gula merah dan asam jawa..
  6. Potong potobg cireng nya lalu guyur dengan bumbu rujak.

Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan? Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam sekejap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rujak cireng nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *