Resep Cireng Bumbu Kacang Manis, Lezat

Cireng Bumbu Kacang Manis. Ada yang berbentuk bulat datar seperti koin, ada pula yang bulat seperti cilok. Ada cireng yang tanpa isi, ada pula yang ada isinya. Ada yang dimakan dengan bumbu kacang, bahkan ada yang dimakan dengan bumbu rujak.

Cireng Bumbu Kacang Manis Salah satu menu cireng yang bisa Anda coba adalah resep cireng dengan bumbu asam manis pedas. Olahan cireng ini memberikan variasi berbeda karena menggunakan bumbu rujak. Ada yang dimakan dengan bumbu kacang, bahkan ada yang dimakan dengan bumbu rujak.

Sedang mencari inspirasi resep cireng bumbu kacang manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng bumbu kacang manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng bumbu kacang manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng bumbu kacang manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ada yang berbentuk bulat datar seperti koin, ada pula yang bulat seperti cilok. Ada cireng yang tanpa isi, ada pula yang ada isinya. Ada yang dimakan dengan bumbu kacang, bahkan ada yang dimakan dengan bumbu rujak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng bumbu kacang manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Bumbu Kacang Manis memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng Bumbu Kacang Manis:

  1. Gunakan 10 Sendok Makan Aci.
  2. Ambil 1/2 Garam.
  3. Gunakan 1 Ruas Kencur.
  4. Sediakan 1/2 Garam.
  5. Sediakan Air mendidih.
  6. Siapkan Bumbu Kacang.
  7. Sediakan 1/2 Kacang goreng yang telah di sangrai.
  8. Sediakan 1/2 Gula Merah.
  9. Gunakan 1/2 Air.

Maka, tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat cireng crispy yang enak dan sederhana. Lihat juga resep Bumbu Kacang Saus Kacang enak lainnya. Duluu klo bikin bumbu untuk rujak manis, saya tidak pake kacang tanah. Hanya saja saya pake buah yang ada.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Bumbu Kacang Manis:

  1. Siapkan bahan. Ulek bawang dan kencur..
  2. Masukkan aci dan bumbu ulek beserta garam. Beri air mendidih aduk rata. Nyalakan minyak.
  3. Goreng hingga matang dan kering tiriskan. Ulek bumbu kacang air dan gula merah..

Biasanya ada pepaya mengkal, bengkuang, belimbing, dll walo tergantun. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Kemudian dikaliskan dan dibentuk pipih lalu digoreng. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Bumbu Kacang Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *