Bagaimana Membuat Cireng nasi🍚, Bikin Ngiler

Cireng nasi🍚. Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Cireng termasuk deretan jajanan khas Sunda yang terkenal se-Indonesia.

Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga.

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi🍚 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi🍚 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Cireng termasuk deretan jajanan khas Sunda yang terkenal se-Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi🍚, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi🍚 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi🍚 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng nasi🍚 memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng nasi🍚:

  1. Ambil 1 mangkuk nasi sisa semalam(4 centong).
  2. Siapkan 250 gr tepung tapioka/Aci.
  3. Ambil 1 batang daun bawang iris.
  4. Gunakan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  7. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  8. Siapkan 2 buah cabe keriting.
  9. Siapkan Masako.
  10. Sediakan secukupnya Air hangat.

Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Bikin lagi cireng nasi sisa. tapi dibikinin kuah spy ada variasi lain. sbenernya mau dibikin pedes kayak kuah seblak, tapi karena utk sarapan takut mules, yaudh bgini aja deh. #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Jakarta Laylla gama. Suara.com – Cireng alias aci digoreng merupakan jajanan khas Sunda yang sudah dikenal banyak orang. Dalam penyajiannya, cireng biasanya ditemani dengan bumbu rujak yang manis dan pedas.

Langkah-langkah membuat Cireng nasi🍚:

  1. Ulek nasi kemudian masukan tepung dan Bumbu halus beri air sedikit2 di kira2 saja jangan sampai kelembekan.
  2. Kemudian masukan daun bawang dan masako.
  3. Kemudian cetak pipih2 dan goreng.
  4. Cireng nasi siap di sajikan….
  5. Selamat mencoba 😃.

Ternyata, cara membuat cireng sangatlah mudah. Meski mudah, tak semua orang bisa membuat cireng dengan tekstur krispi sekaligus kenyal saat digigit. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Bahan celupan: Cireng biasa disajikan dengan saus kacang atau saus tomat atau saus sambal. Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng nasi🍚 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *