Resep Cireng Nasi praktis tanpa Tapioka yang Lezat Sekali

Cireng Nasi praktis tanpa Tapioka. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Ada nasi putih dan daun bawang/ prei, kita sulap jadi cireng nasi. Saya suka pakai daun bawang yang banyak.

Cireng Nasi praktis tanpa Tapioka Berikut kumpulan resep cara membuat cireng enak dan praktis,. Campurkan nasi, tepung sagu atau tapioka, garam, merica bubuk, dan bawang putih, aduk rata.. Kalau dibuat nasi goreng pasti sudah bosan.

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi praktis tanpa tapioka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi praktis tanpa tapioka yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Ada nasi putih dan daun bawang/ prei, kita sulap jadi cireng nasi. Saya suka pakai daun bawang yang banyak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi praktis tanpa tapioka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi praktis tanpa tapioka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng nasi praktis tanpa tapioka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cireng Nasi praktis tanpa Tapioka memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi praktis tanpa Tapioka:

  1. Siapkan 3 centong nasi.
  2. Sediakan 1 batang daun bawang/prei.
  3. Gunakan 5 cabai rawit, iris (boleh skip kalau tidak suka pedas).
  4. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  5. Sediakan 1 sachet tepung bumbu.
  6. Sediakan 1/2 cangkir air.

Bagaimana jika mencoba membuat camilan dari sisa nasi di dapur. Cireng Nasi Praktis solusinya, bisa untuk camilan sore dirumah loh Bund :" Resep Cireng Nasi berikut ini dilansir dari laman Cookpad Bunda Lusiana S. Musa, yuk segera coba membuatnya : Jakarta, CNN Indonesia — Sisa nasi saat sahur atau berbuka selama puasa Ramadan tahun ini bisa dimanfaatkan jadi panganan anyar. Cireng, alias kependekan dari aci digoreng itu bisa dibuat.

Cara menyiapkan Cireng Nasi praktis tanpa Tapioka:

  1. Lumatkan nasi dengan sendok..
  2. Daun bawang dan cabai diiris tipis. Campurkan ke nasi lumat.
  3. Tambahkan tepung bumbu..
  4. Masukkan merica bubuk, air, aduk rata. Goreng dengan minyak panas sedang sampai matang..
  5. Siap dinikmati dengan saus sambal/ bumbu rujak.

Resep cara membuat cireng nasi, salah satu cemilan simpel yang populer. Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk lengkapnya bagaimana, yuk simak sebagai berikut. Pertama, haluskan cabai dan bawang putih menggunakan blender atau food processor.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi praktis tanpa tapioka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *