Resep Cireng Nasi Sambel Rujak yang Enak

Cireng Nasi Sambel Rujak. Nasi sisa yg masih bagus masih bisa kita olah lagi kok hehe dr pada mubadzir kan ya. Cireng nasi dan sambel rujak. centong Nasi, Tepung tapioka, Daun bawang, Ketumbar bubuk, Penyedap rasa (royco), garam, Bahan bumbu rujak : gula aren, garam sejumput, asam jawa sejumpu Saumi. Cara Membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak : Langkah pertama kita buat sambal bumbu rujaknya dengan mengulek semua bahan hingga halus dan aduk rata, sisihkan.

Cireng Nasi Sambel Rujak

Musim hujan biasanya menjadikan perut sering keroncongan. Camilan hangat tentu sangat diburu saat dalam kondisi dingin seperti musim hujan ini. Tak perlu merogoh kocek banyak, cukup siapkan bahan-bahan simpel di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi sambel rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi sambel rujak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi sisa yg masih bagus masih bisa kita olah lagi kok hehe dr pada mubadzir kan ya. Cireng nasi dan sambel rujak. centong Nasi, Tepung tapioka, Daun bawang, Ketumbar bubuk, Penyedap rasa (royco), garam, Bahan bumbu rujak : gula aren, garam sejumput, asam jawa sejumpu Saumi. Cara Membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak : Langkah pertama kita buat sambal bumbu rujaknya dengan mengulek semua bahan hingga halus dan aduk rata, sisihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sambel rujak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi sambel rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi sambel rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Nasi Sambel Rujak memakai 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga:  Cara Gampang Membuat Mochi Premium yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng Nasi Sambel Rujak:

  1. Sediakan 200 g nasi hangat, lumatkan.
  2. Ambil 5 sdm tepung tapioka.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih, parut.
  4. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan 1 batang onclang, iris halus.
  7. Gunakan 2 batang seledri, iris halus.
  8. Gunakan 1 sdt garam halus, atau menurut selera.
  9. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Gunakan secukupnya Air hangat,.
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  12. Gunakan Taburan :.
  13. Siapkan 200 g tepung tapioka.
  14. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  15. Ambil Bumbu rujak :.
  16. Gunakan 50 g gula merah.
  17. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  18. Siapkan 1 siung bawang putih.
  19. Gunakan 2 buah cabe merah keriting.
  20. Siapkan 2 buah cabe rawit merah.
  21. Sediakan 200 ml air.
  22. Ambil 1 sdm asam jawa.
  23. Ambil selera Garam menurut.

Tetapi kamu nggak perlu khawatir, ternyata membuat cireng crispy bumbu ruka ini mudha kok dan bisa buat sendiri di rumah. Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba. Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci. Akan tetapi cara membuatnya terdapat bermacam-macam variasi dan salah satunya yang sedang populer adalah cireng crispy yang bertekstur lebih renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Sambel Rujak:

  1. Campurkan nasi, tapioka, onclang, seledri dan bumbu ke dalam satu wadah. Tuangi sedikit demi air hangat dan uleni sampai adonan dapat dibentuk..
  2. Balur tangan dengan taburan kering, ambil adonan cireng dan bentuklah bulat pipih. Gulingkan dalam campuran tepung..
  3. Setelah semua adonan cireng selesai dibentuk, goreng dengan api kecil sampai matang. Sisihkan dulu..
  4. Buat bumbu rujaknya : uleg bawang putih dan duo cabe. Didihkan air dan masukkan ulekan bawang cabe, tambahkan asam. Masak hingga mengental. Beri garam dan cuka makan, koreksi rasa. Angkat..
  5. Sajikan cireng nasi bersama cocolan bumbu rujaknya..

Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan? Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam sekejap.

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Otak otak khas makassar Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi sambel rujak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *