Resep Cireng bumbu rujak yang Lezat

Cireng bumbu rujak. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Cireng bumbu rujak Ada yang dimakan dengan bumbu kacang, bahkan ada yang dimakan dengan bumbu rujak. Maka, tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat cireng crispy yang enak dan sederhana. Siapkan air untuk dimasak hingga mendidih.

Lagi mencari ide resep cireng bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng bumbu rujak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng bumbu rujak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng bumbu rujak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng bumbu rujak memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng bumbu rujak:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Gunakan 50 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 150 ml air.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  6. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Gunakan Bahan B:.
  9. Ambil 150 gr tepung tapioka.
  10. Siapkan Daun bawang, iris-iris.
  11. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk (boleh diskip).
  12. Ambil Bumbu rujak:.
  13. Ambil 1 siung kecil bawang putih.
  14. Ambil 1/2 buah gula merah.
  15. Siapkan 5 buah cabe rawit (sesuai selera).
  16. Siapkan 50 ml air.
  17. Siapkan Secukupnya asam jawa.
  18. Sediakan Secukupnya garam.

Masukkan bumbu rujak ke dalam air yang telah mendidih. Bumbu rujak yang telah jadi kemudian disiramkan pada cireng yang telah digoreng. Dengan bumbu rujak kenikmatannya semakin bertambah kan? Seperti yang telah dipaparkan di atas, ada pula cireng yang diberi isi.

Cara menyiapkan Cireng bumbu rujak:

  1. Campur seluruh bahan A, masak dan aduk rata hingga mengental seperti lem..
  2. Siapkan bahan B, tuang sedikit demi sedikit bahan A yang masih panas ke bahan B, aduk rata dengan spatula, lakukan sampai adonan A habis tercampur dengan bahan B. Setelah tidak terlalu panas lanjut uleni dengan tangan pelan-pelan saja jangan diremas agar cireng tidak alot..
  3. Setelah semua bahan A dan B tercampur rata, bentuk sesuai selera..
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng, goreng cireng dengan api sedang hingga mengembang matang..
  5. Campur seluruh bahan bumbu rujak, kecuali air dan asam jawa. Ulek hingga halus, lcampurkan air asam Jawa dengan air, lalu masukkan kedalam bumbu yang sudah diulek tadi. Masak sebentar hingga mendidih atau bisa juga kalau tanpa dimasak langsung sajikan..

Resep Cireng Bumbu Rujak Istimewa – Bagi Anda yang hobby mencoba resep baru pasti resep yang satu. Ya, resep cireng bumbu rujak memang sedang booming dan banyak sekali digemari oleh masyarakat. Perpaduan antara rasa cireng yang garing dan juga sedikit renyah dengan rasa bumbu rujak yang didominasi oleh rasa asam, manis, dan juga pedas pada akhirnya memerikan citarasa yang sangat unik dan. Resep Cireng Crispy Bumbu Rujak – Cireng merupakan salah satu camilan yang berasal dari Jawa Barat. Cireng adalah singkatan dari aci di goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng bumbu rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *