Resep Cireng Banjur, Menggugah Selera

Cireng Banjur. Cireng khas Bandung dengan kuah manis pedas asam ini menurut saya cucoooo banget buat menu pembuka di Ramadhan nan berkah dan ceriah ini. Cireng Banyur / Cireng Banjur Bismillah. View the profiles of people named Cireng Banyur.

Cireng Banjur Goreng hingga Matang, lebih enak jika setengh matang (Favorit saya) Seduh saus da beri perasan jeruk nipis dan irisan daun bawang, selanjutnya masukan cireng dalam. Saya itu paling suka yang namanya cireng tapi kalau cireng banjur belum pernah mencobanya jadinya saya penasaran yang nanya cireng banjur. Mumpung lagi libur dan si Abang request cireng.

Lagi mencari inspirasi resep cireng banjur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng banjur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng khas Bandung dengan kuah manis pedas asam ini menurut saya cucoooo banget buat menu pembuka di Ramadhan nan berkah dan ceriah ini. Cireng Banyur / Cireng Banjur Bismillah. View the profiles of people named Cireng Banyur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng banjur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng banjur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng banjur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Banjur menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Banjur:

  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 3 siung bwg putih, haluskan.
  3. Siapkan 1 bungkus royko rasa ayam.
  4. Ambil 1/2 sdt merica/ lada bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya garam.
  6. Siapkan Secukupnya air panas.
  7. Sediakan Bumbu halus untuk kuah:.
  8. Sediakan 2 siung bwg putih.
  9. Siapkan 1 siung bwg merah.
  10. Ambil 7 cabe rawit /sesuai selera.
  11. Ambil 1 ruas kencur.
  12. Siapkan Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk, lada.
  13. Ambil 2 1/2 gelas belimbing air.
  14. Ambil Pelengkap:.
  15. Siapkan irisan daun bawang dan tomat.

Lihat juga resep Baso Aci + Cireng Banjur Sakumaha Abdi enak lainnya. Karena akhir-akhir ini hujaaan teruus, bawaaanya pengeen ngemil ajaa yg berkuah angeet pedees, nyari yg simple dan murah meriah, bahannya gampang dicari, bosen dengan menu cireng bumbu kacang. RESEP CIRENG – Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan cireng sangat mudah dijumpai Kali ini kita akan membuat Cireng Banjur Kuah Pedas, selamat mencoba! Kali ini saya membuat tutorial cara membuat cireng banjur yang rasanya super pedes.

Langkah-langkah membuat Cireng Banjur:

  1. Didalam wadah, campur jadi satu tepung tapioka, bwg putih halus, royko, garam, dan lada. Tuang air panas sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk..
  2. Ambil secukupnya adonan, bulatkan lalu pipihkan. Taburi atasnya dengan tepung agar tak saling lengket. Goreng menggunakan api kecil..
  3. Haluskan bumbu untuk kuah, tumis hingga matang dan wangi, masukan air.. tambahkan gula, garam, dan royko. Tes rasa..
  4. Tata cireng didalam mangkok, siram dengan kuahnya lalu taburi irisan daun bawang dan tomat..
  5. Siap disajikan…☺ enak dinikmati disegala cuaca…syegeerr…

Bisa kalian coba dirumah kalian masing". Merdeka.com – Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng banjur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *