Bagaimana Menyiapkan Cireng sayur Anti Gagal

Cireng sayur. Cireng Ayam / Fried Chicken and Tapioca Cakes. Cireng or short for 'aci digoreng' or fried tapioca, is a famous street food here. Usually sold in a cart together with other fried food.

Cireng sayur

Cireng Sayur / Fried Tapioca and Veggie Cakes Great recipe for Cireng Sayur / Fried Tapioca and Veggie Cakes. Lihat juga resep Cireng Salju Bumbu Rujak enak lainnya. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka.

Anda sedang mencari ide resep cireng sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng sayur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng Ayam / Fried Chicken and Tapioca Cakes. Cireng or short for 'aci digoreng' or fried tapioca, is a famous street food here. Usually sold in a cart together with other fried food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng sayur memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng sayur:

  1. Siapkan 250 gr tepung sagu.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan.
  3. Ambil 1 tangkai daun bawang iris halus.
  4. Ambil 1/2 bh wortel parut kasar.
  5. Ambil 200 ml air.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan Bahan bumbu rujak :.
  11. Sediakan 3 bh cabe rawit merah (tambah bila suka pedas).
  12. Ambil 1/2 gandu gula merah.
  13. Ambil 1/4 sdt garam.
  14. Siapkan Secukupnya air asam jawa.
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Banjar, Lezat Sekali

Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Suara.com – Cireng alias aci digoreng merupakan jajanan khas Sunda yang sudah dikenal banyak orang. Dalam penyajiannya, cireng biasanya ditemani dengan bumbu rujak yang manis dan pedas. Ternyata, cara membuat cireng sangatlah mudah.

Cara membuat Cireng sayur:

  1. Didihkan air, masukkan garam, merica, kaldu jamur dan ketumbar (pemakaian ketumbar opsional ya, tp sy pakai krn cireng jd lbh enak, menurut sy).
  2. Lalu masukkan wortel, daun bawang, bawang putih dan 2 sdm sagu, aduk hingga merata, masak hingga mengental.
  3. Lalu tuang ke dalam sisa tepung sagu, aduk menggunakan spatula kayu.
  4. Bentuk bulat pipih, lalu goreng sampai matang.
  5. Ulek semua bahan bumbu rujak, kucuri air asem jawa (2 mata asem jawa rendam dgn air hangat), aduk rata, siap di gunakan.

Lihat juga resep Cireng bumbu rujak enak lainnya. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah. Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *