Langkah Mudah untuk Membuat Cireng (Aci digoreng), Bisa Manjain Lidah

Cireng (Aci digoreng). Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Tinggal beli aci nya aja, bikin deh. Dalam penyajiannya, cireng biasanya ditemani dengan bumbu rujak yang manis dan pedas.

Cireng (Aci digoreng)

Sajikan selagi hangat dengan ditemani sambal botol (saya suka merek Belibis.wah kok jadi promosi ya!) ataupun sambal pecel. Cara Membuat Cireng Aci digoreng Crispy Abang Abang. Bermula dari membaca postingan Melly yang juga tinggal di Jerman mengenai membuat cireng empuk gurih, saya jadi kepengen membuat sendiri cemilan tersebut.

Lagi mencari ide resep cireng (aci digoreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng (aci digoreng) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng (aci digoreng), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng (aci digoreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Tinggal beli aci nya aja, bikin deh. Dalam penyajiannya, cireng biasanya ditemani dengan bumbu rujak yang manis dan pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng (aci digoreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng (Aci digoreng) memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng (Aci digoreng):

  1. Siapkan 6 sdm tepung Tapioka.
  2. Sediakan 4 Sdm tepung terigu segitiga biru.
  3. Sediakan 2 buah bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt royco.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 100 ml air panas.
Baca juga:  Resep Mochi Isi Kacang Tanah, Enak Banget

Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng dan termasuk dalam kuliner khas Bandung yang sangat populer. Membuat cireng sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup dengan bahan dasar tepung, lalu ditambah air dan bumbu sederhana yang ada di dapur. Cireng singkatan dari 'aci digoreng' atau bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng' yang memiliki berbagai varian rasa mulai dari cireng tanpa isi, original, cireng isi ayam, oncom, kornet, sapi, pizza, ayam teriyaki, barbeque, sambal kacang, sosis, bakso, keju, dan masih banyak yang lainnya. Meskipun bahan adonan dasar cireng asli terbuat dari tepung aci, namun resep cireng Bandung enak tanpa isi memiliki aneka macam variasi.

Cara membuat Cireng (Aci digoreng):

  1. Siapkan bahan, campur tepung terigu dan tapioka serta bumbu, bawang diserut halus..
  2. Campuran tepung dan bumbu, beri air panas, aduk rata sampai dpt dipulung.
  3. Siapkan piring yg sdh diberi tepung terigu agar tdk nempel adonannya. Bentuk adonan sesuai selera..
  4. Siapkan minyak dipenggorengan, taruh adonan yg sdh dibentuk dlm minyak, nyakan kompor dg api kecil. Jk sdh kecoklatan, angkat tiriskan. Sajikan beri taburan bon cabe..

Tips atau cara mengolah adonan lah yang membuat cireng (aci goreng) tanpa tepung terigu yang sederhana menjadi berbeda pula, baik tekstur maupun bentuk tampilannya. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng. Dijamin, cireng akan ludes dari piring dalam waktu sekejap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng (Aci digoreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *