Resep Kwetiaw Goreng Pontianak yang Enak

Kwetiaw Goreng Pontianak. Tips – gunakan kwetiau kualitas terbaik – pastikan gunakan lada asli – pastikan gunakan kecap asin pontianak untuk hasil maximal. Di sini tersedia kwetiau siram, kwetiau kuah, dan kwetiau goreng. Kwetiau Pontianak sendiri terdiri dari mie Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras yang biasanya dimasak bersama.

Kwetiaw Goreng Pontianak Pesanlah Kwetiau Sapi Goreng untuk membuktikan kelezatannya. Kwetiau ini tidak digoreng Kwetiau khas Pontianak ini bisa bikin lidah siapapun bertekuk lutut karena kedahsyatan rasanya. Nama lain dari masakan kwetiau goreng gurih ini adalah kwetiau Pontianak spesial.

Lagi mencari ide resep kwetiaw goreng pontianak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiaw goreng pontianak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tips – gunakan kwetiau kualitas terbaik – pastikan gunakan lada asli – pastikan gunakan kecap asin pontianak untuk hasil maximal. Di sini tersedia kwetiau siram, kwetiau kuah, dan kwetiau goreng. Kwetiau Pontianak sendiri terdiri dari mie Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras yang biasanya dimasak bersama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw goreng pontianak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kwetiaw goreng pontianak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiaw goreng pontianak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kwetiaw Goreng Pontianak menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kwetiaw Goreng Pontianak:

  1. Siapkan 1 bungkus kwetiaw basah (500gr).
  2. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  3. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  4. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt merica.
  8. Siapkan 5 buah bawang putih, geprek cincang halus.
  9. Siapkan 100 gr Toge.
  10. Sediakan 100 gr sawi hijau (saya pakai sawi keriting).
  11. Gunakan 150 gr daging sapi, potong kecil kecil.
  12. Ambil 2 butir telur.

Kwetiau goreng kering akang atau abang-abang itu sudah biasa kita konsumsi dan mudah didapat di. Meski daerah lain juga memiliki kwetiau khas, jelas kwetiau pontianak punya rasa yang beda. Kedai ini menawarkan enam pilihan menu kwetiau pontianak. Kwetiau goreng Pontianak adalah makanan kuliner terlezat di Pontianak.

Langkah-langkah membuat Kwetiaw Goreng Pontianak:

  1. Cuci kwetiaw, lalu tiriskan. Masukkan kwetiaw dalam wadah, tambahkan kecap manis, minyak wijen, saus tiram, kaldu jamur, garam dan merica, biarkan 10-15 menit.
  2. Orak arik telur, sisihkan. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging aduk hingga berubah warna, tambahkan air sekitar 200 ml, biarkan sampai daging agak matang.
  3. Setelah daging matang dan air menyusut, masukkan telur orak arik, lalu kwetiaw, aduk aduk. Kemudian masukkan sawi, lalu toge. Koreksi rasa, bila sudah pas sajikan segera, yummy 🥰.

Mempersembahkan resep Kwetiau goreng yang enak dan lezat, praktis pembuatannya. mari simak videonya untuk. Resep Kwetiau Goreng Pedas. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Salah satu menu yang cukup banyak dicari nih, kwetiau goreng. Cara membuat Kwetiau Goreng Medan: Panaskan minyak dan tumis Nggak kalah enak dari kwetiau goreng Pontianak, resep mie pipih dengan kuah tek tek yang satu ini juga. Kwetiau Goreng merupakan makanan adaptasi yang dibawa oleh kaum Cina Imigran dan sekarang sudah populer di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kwetiaw goreng pontianak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *