Resep Cireng Salju Simpel yang Lezat

Cireng Salju Simpel. Setiap bikin cireng selalu gagal, tapi sy ga kapok, nyoba lagi sampe bisa, ada tantangan bikin resep dari hurup C kebetulan punya tabungan #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor #WeekEndChallenge #AdaApaCi #ComboNgabibita_TepungTapioka Anik Lengkung. Resep Cireng Salju – kriuk di luar, lembut di dalam. Fried Tapioca Flour aka Cireng is delicious traditional food from Indonesia that easy and simple snack/appetizers with peanut sauce or rujak.

Cireng Salju Simpel

Resep cireng salju simpel, crispy di luar dan lembut di dalam. Kita akan belajar cara membuat cireng salju untuk pemula yang tidak menggunakan biang. Setiap bikin cireng selalu gagal, tapi sy ga kapok, nyoba lagi sampe bisa, ada tantangan bikin resep dari hurup C kebetulan punya tabungan #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor #WeekEndChallenge #AdaApaCi #ComboNgabibita_TepungTapioka LinaLinut.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng salju simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng salju simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Setiap bikin cireng selalu gagal, tapi sy ga kapok, nyoba lagi sampe bisa, ada tantangan bikin resep dari hurup C kebetulan punya tabungan #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor #WeekEndChallenge #AdaApaCi #ComboNgabibita_TepungTapioka Anik Lengkung. Resep Cireng Salju – kriuk di luar, lembut di dalam. Fried Tapioca Flour aka Cireng is delicious traditional food from Indonesia that easy and simple snack/appetizers with peanut sauce or rujak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng salju simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng salju simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng salju simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Salju Simpel menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Baca juga:  Resep Cireng isi ayam pedas, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cireng Salju Simpel:

  1. Ambil 5 sdm sagu untuk biang.
  2. Siapkan 12 sdm sagu.
  3. Sediakan Royko.
  4. Sediakan Ladaku.
  5. Siapkan Bawang daun.
  6. Ambil 150 ml air.

Belakangan ini ramai dibicarakan cireng salju yang katanya memiliki rasa yang berbea dari cireng biasanya. Cireng salju ini memiliki tekstur renyah di luar, tetapi empuk dan lembut di dalam. Yuk, simak resep cara membuat cireng salju di bawah ini. Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Empuk Dan Enak – Aci atau tepung sagu adalah salah satu jenis bahan makanan yang berasal dari batang aren.

Cara menyiapkan Cireng Salju Simpel:

  1. Campurkan 5 sdm sagu dengan 150 ml air, royko dan ladaku, aduk2 lalu masak sambil terus diaduk2.
  2. Kalo udah menggumpal campurkan 12 sdm sagu, aduk lagi dan bentuk.
  3. Goreng di minyak dengan api sedang.

Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu. Tepung sagu yang dimasak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan berubah warna menjadi bening saat proses pemasakan. Resep cireng Salju Bandung Sambal Rujak terbuat dari tepung tapioka atau tepung aci dan dikombinasikan dengan bumbu cireng pilihan. Citarasa benar-benar gurih, krispi dan lezat dengan sambal spesialnya. Walaupun harganya cukup murah, tetapi kalau kita bisa membuat cireng salju dengan sambal rujak ini sendiri di rumah tentu lebih menyenangkan bukan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng salju simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *