Resep Kwetiaw Goreng jamur yang Menggugah Selera

Kwetiaw Goreng jamur. Cara Membuat Kwetiau Jamur Goreng : Pertama-tama tumis bawang merah dan juga bawang putih dengan sedikit minyak hingga beraroma harum. Masukkan daging ayam dan aduk hingga berubah. Masakan kwetiau goreng ini menambahkan jamur shitake serta sayuran lainnya seperti kol dan pokcay.

Kwetiaw Goreng jamur Kwetiau Goreng Jamur ini juga sangat mudah dibuat di rumah. Yuk, langsung kreasikan Resep Kwetiau Goreng Jamur yang enak ini. Kwetiau Goreng merupakan makanan adaptasi yang dibawa oleh kaum Cina Imigran dan sekarang sudah populer di Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep kwetiaw goreng jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw goreng jamur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Kwetiau Jamur Goreng : Pertama-tama tumis bawang merah dan juga bawang putih dengan sedikit minyak hingga beraroma harum. Masukkan daging ayam dan aduk hingga berubah. Masakan kwetiau goreng ini menambahkan jamur shitake serta sayuran lainnya seperti kol dan pokcay.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiaw goreng jamur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiaw goreng jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kwetiaw goreng jamur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kwetiaw Goreng jamur menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kwetiaw Goreng jamur:

  1. Siapkan secukupnya Kwetiaw.
  2. Sediakan secukupnya Saosin.
  3. Ambil potong dadu Jamur kancing.
  4. Sediakan Telur.
  5. Sediakan Minyak goreng.
  6. Ambil Bawang putih cincang.
  7. Siapkan Bawang bombay.
  8. Ambil Saus teriyaki dan kecap manis.
  9. Sediakan Bumbu penyedap rasa dan ketumbar bubuk.

Mi yang terbuat dari beras dan berbentuk tipis seperti pita ini sangat. Resep spesial Kwetiau Goreng Saus Tiram yang enak, lezat dan juga praktis. Kwetiau merupakan salah satu menu yang laris manis di restoran dan banyak dijual di kaki lima. Langsung kreasikan Resep Kwetiau Goreng Jamur yang enak.

Langkah-langkah membuat Kwetiaw Goreng jamur:

  1. Cuci bersih mie kwetiaw tiriskan, saosin cuci bersih kemudian iris cuci jamur kancing kemudian potong dadu setelah itu panaskan minyak dalam wajan…
  2. Setelah minyak panas masukan bawang putih cincanh lalu tumis hingga harum lalu masukan bawang bombay tumis hingga harum setelah itu masukan telur lalu orak arik sampe matang…
  3. Kemudian masukan saosin aduk aduk sampai daunya agak layu lalu masukan mie kwetiaw aduk aduk sampai tercampur merata kecilkan api lalu masukan kecap manis, saus tiram, ketumbar bubuk,bumbu penyedap rasa lalu aduk aduk sampai merata…
  4. Koreksi rasa setelah dirasa pas lalu besarkan api sebntar sekitar 1menitan sambil diaduk- aduk kwetiaw gorengnya kemudian matikan api…
  5. Kwetiaw siap disajikan.

Baca Juga : Resep Masak Kwetiau Kuah Daging, Gurihnya Bikin sarapan Jadi Lebih Berselera. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. Cara membuat Kwetiau Goreng Medan: Panaskan minyak dan tumis bawang putih. Cara membuat Kwetiau Kuah Ayam Jamur: Tumis bawang putih, bawang boombay, jahe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kwetiaw goreng jamur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *